Yuk Isi Kegiatan Ramadhan Bermanfaat untuk Anak-Anak dan Remaja di Sanlat ESQ

27 - ESQ Ramadhan - Sanlat ESQ - Yuk Isi Kegiatan Ramadhan Bermanfaat untuk Anak-Anak dan Remaja di Sanlat ESQ
expert-in-character-building

Yuk Isi Kegiatan Ramadhan Bermanfaat untuk Anak-Anak dan Remaja di Sanlat ESQ –Tahukah Anda di setiap Ramadhan datang ESQ selalu menggelar program Pesantren Kilat atau lebih dikenal dengan Sanlat ESQ. Program training spesial yang memuat materi khas ESQ dan tambahan sisi keislaman. Tujuannya tentu untuk lebih mengenal Sang Pencipta, mengenal agama Islam, dan mengenal diri sendiri

Anda bisa cek jadwal terkini seputar program ini melalui website resmi www.esqtraining.com atau media sosial Instagram dan Facebook. Silakan kontak tim ESQ jika ada pertanyaan, butuh bantuan seputar program, hingga pendaftaran. Saran ini untuk Anda yang sudah mengenal program.

Jika Anda masih awam dan belum tahu apa itu Sanlat ESQ, coba simak sejenak ulasan berikut. Ada beberapa hal yang penting dan perlu Anda pahami tentang program spesial Ramadhan dari ESQ ini. Antara lain :

Program Training Khusus untuk Anak-Anak dan Remaja

Peserta dalam program ini dibagi dalam dua kategori. Yakni Sanlat ESQ Kids di rentang usia 6-11 tahun dan Salnat ESQ Teens di rentang usia 12-17 tahun. Dengan kata lain sanlat merupakan training khusus yang membantu orang tua mengisi kegiatan bermanfaat selama Ramadhan untuk sang buang hati.

Pembagian kategori ini untuk memisahkan materi antara anak-anak dan remaja yang tentu saja berbeda. Seperti kita ketahui, cara berpikir dan bersikap anak zaman sekarang jauh lebih kompleks. Agar materi mudah diserap sesuai kondisi lingkungan, psikologi, dan kebutuhan anak, maka kelas dibagi berdasarkan usia.

Program Singkat yang Tepat

Biasanya, sanlat berlangsung antara seminggu hingga sebulan penuh Ramadhan. Namun, ESQ menerapkan metode yang berbeda. Sanlat per batch hanya berjalan sekitar 2-3 hari saja. Meski waktu singkat, namun materi yang disampaikan cukup padat dan menyenangkan, sehingga mudah diserap serta dipahami anak.

Hadirnya Sanlat ESQ juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi orang tua yang tidak ingin terlalu lama berpisah dengan anak, agar bisa menciptakan kehangatan Ramadhan bersama keluarga. Sebuah jawaban untuk Ayah dan Bunda yang mengharapkan adanya Sanlat yang bermanfaat, tepat, dan berlangsung secara singkat.

Sanlat Public dan Inhouse

Ada dua pilihan program Sanlat ESQ yang bisa masyarakat manfaatkan. Pertama sanlat public yang bisa diikuti secara individu. Jadi, orang tua hanya perlu update jadwal pelaksanaan sanlat di website atau media sosial ESQ Training, lalu mendaftarkan buah hati.

Sanlat public biasanya digelar menginap dan anak-anak dibawa ke puncak dengan lingkungan kondusif. Namun, ada juga jadwal sanlat tanpa menginap, di mana anak-anak akan mengikuti training di gedung Menara 165, Cilandak, Jak-Sel. Info detail mengenai materi dan program bisa dilihat di website, sekitar sebulan sebelum Ramadhan tiba.

Selain itu, ada juga sanlat inhouse yang ditujukan untuk lembaga pendidikan. Pihak sekolah atau kampus bisa menjalin kerjasama dengan ESQ untuk merancang program spesial Ramadhan yang tepat dan bermanfaat untuk pelajar. Anda bisa menghubungi tim ESQ melalui website, WhatsApp, atau media sosial, untuk mengetahui info detailnya.

Sanlat ESQ adalah gabungan antara Training Basic Kids/Teens yang sudah sangat populer dengan kajian Keislaman. Misalnya seperti adanya tambahan kegiatan mengaji, menghafal Asmaul Husna, mengkaji Alquran, praktik sholat, hingga menyibak sejarah Keislaman. Dengan demikian program bukan hanya membentuk karakter anak, tapi juga menyirami jiwa mereka dengan hal positif dan memotivasi.

Anak pun jadi belajar mengenal dan memahami siapa dirinya, siapa Tuhannya, dan seperti apa agamanya. Pengemasan materi dalam Sanlat ESQ ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang unggul, berkarakter, berprestasi, mandiri, sholeh dan sholehah.

Writer – Tya

BACA JUGA  Belajar menjadi Orangtua yang Baik
Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by