Skip to main content

Kinerja Karyawan Menurun? NLP Training Solusinya!

expert-in-character-building

Apakah Anda merasa jika rutinitas harian Anda monoton? Atau malah gairah bekerja Anda menurun? Mungkin, hal ini terjadi karena pola pikir, respons terhadap situasi, juga pengalaman. Alhasil, kehidupan Anda pun terdampak. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengikuti NLP Training.

Apa itu NLP? Bagaimana penggunaannya dan apa saja manfaatnya?

Apa itu NLP Training?

Penemu NLP adalah Richard Bandler dan John Grinder.

Dari Richard Bandler mengemukakan ada pola komunikasi internal dalam diri seseorang guna mengubah perilakunya, baik mental maupun emosional.

Sementara John Grinder mengatakan ini adalah strategi mempercepat proses belajar dengan mendeteksi, mengidentifikasi, kemudian memanfaatkan banyak pola untuk diterapkan.

Itu artinya, NLP adalah pendekatan self development dengan fokus pengelolaan internal—pikiran agar kehidupan personal bisa lebih maksimal dan optimal sesuai dengan visi juga misi hidup.

Bisa dibilang, Neuro Linguistic Programing (NLP) ini membuat Anda menjadi bos dari pikiran Anda sendiri.

Bagaimana Cara Penerapan NLP?

Untuk menggunakannya, Anda membutuhkan ilmu NLP yang akan memprogram alam bawah sadar Anda kemudian menentukan arah yang baru.

BACA JUGA  Mendidik dengan Keras Akan kah Menuntun Anak Jadi Sukses?

Jadi, Anda akan mendeteksi masalah pada diri. Kemudian bagaimana caranya dari identifikasi diri tersebut, Anda menyelesaikan tantangan untuk meningkatkan kualitas diri.

Melalui NLP, inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Menguasai teknik memprogram pikiran demi eksplorasi potensi diri,
  2. Membantu orang lain mengenali dirinya dan memahami dengan baik potensi yang ada demi memaksimalkan tujuan hidup,
  3. Menghilangkan perilaku dan kebiasaan buruk kemudian menggantinya dengan yang baik,
  4. Membuat Anda mempunyai skill persuasif untuk mempengaruhi pikiran, perasaan, serta perilaku orang lain menuju arah positif (reformatif) secara efektif,
  5. Mempunyai kontrol diri yang baik guna merespons setiap masalah dalam hidup dengan bijak,
  6. Kemampuan sosial meningkat. Seperti lebih mudah beradaptasi dengan orang baru.

Apa Saja Manfaat NLP?

NLP membuat Anda menyusun dan mengatur ulang mindset serta bahasa guna meraih hal yang Anda inginkan dalam hidup. Seperti peningkatan kualitas hidup.

Manfaat utama mengikuti pelatihan NLP adalah kontrol diri lebih baik. Bukan hanya pikiran, tetapi juga emosi dan perilaku.

BACA JUGA  Kecerdasan Intelektual Dalam Islam Belajar Konsep dari Nabi Muhammad

Melalui NLP, Anda bisa melakukan reset pola pikir, cita-cita, tujuan hidup, juga memastikan bahwa Anda menjadi pribadi yang memiliki kualitas hidup bagus. Dengan NLP juga, Anda akan dituntut menjadi pemimpin untuk diri sendiri.Agar bisa meraih hal-hal di atas, Anda bisa mengikuti NLP Training dari lembaga terpercaya dan terbaik, seperti ESQ NLP Training. Segera cari tahu informasinya dan berubah lebih baik sekarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.