Salah Satu Manfaat Puasa Bisa Ubah Hidup Anda Jadi Lebih Baik, Nggak Percaya?

By May 2, 2019 May 6th, 2019 Artikel, ESQ Spesial Ramadhan
Manfaat Puasa- Puasa Bisa Ubah Hidup Anda Jadi Lebih Baik, Nggak Percaya - ESQ Spesial Ramadhan
expert-in-character-building

Salah Satu Manfaat Puasa Bisa Ubah Hidup Anda Jadi Lebih Baik, Nggak Percaya? Umumnya, umat muslim yang sudah akil baliq wajib menjalankan ibadah puasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan. Meskipun untuk sebagian orang puasa terasa cukup berat, namun puasa ternyata memiliki keistimewaan tersendiri terutama dalam mengubah pribadi setiap insan menjadi lebih baik.

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli, puasa mempunyai dapat berdampak pada kehidupan manusia. Lantas, dampak apa saja yang bisa didapatkan dari puasa? Yuk, kita simak berikut ini!

  • Meningkatkan Kecerdasan Intelektual

Menurut beberapa penelitian, puasa dapat meningkatkan kecerdasan intelektual. Bagaimana bisa? Itu semua karena pada saat kita puasa, kadar darah dan oksigen yang harusnya mengalir ke saluran pencernaan banyak berkurang dan lebih dialirkan ke organ-organ tubuh yang lebih membutuhkan. Misalnya seperti otak. Otak adalah organ paling penting yang dapat menghasilkan ide-ide luar biasa, sehingga ketika oksigen dan aliran darah dialirkan ke otak, kinerja otak pun semakin maksimal.

  • Dapat Menghambat Penuaan Dini  
BACA JUGA  Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda

Penelitian terbaru dari Dr. Daniel Belsky mengungkapkan bahwa puasa dapat membuat seseorang awet muda. Itu semua diketahui melalui partisipannya yang membatasi asupan makanannya akan mengalami penambahan usia biologis sebesar 0,11 tahun saja. Sedangkan, yang mengonsumsi makanan seperti biasanya usianya bertambah 0,71 tahun. Ini membuktikan bahwa puasa dapat mencegah seseorang dari penuaan dini.

  • Menjauhkan dari Penyakit Kronis

Sebuah studi dari University Southern California mengatakan puasa yang dilakukan secara berkala dapat melindungi kerusakan sistem kekebalan tubuh. Hal ini terjadi karena puasa mendorong tubuh untuk memblokir pertumbuhan sel-sel parasit. Alhasil, kuman, penyakit, atau bahkan sel-sel kanker tidak dapat bertahan lama di dalam tubuh.

Selain puasa, beberapa training ESQ juga dapat membuat Anda menjadi pribadi tangguh dan mampu menghilangkan kebiasaan buruk yang menghambat stabilitas hidup. Informasi lebih lanjut, silakan klik website https://esqtraining.com/

Isi Ramadhan Anda dengan kegiatan bermanfaat!

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by