Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilih dan Mengikuti Sanlat di Jakarta

28 - ESQ Ramadhan - Sanlat di Jakarta - Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilih dan Mengikuti Sanlat di Jakarta
expert-in-character-building

Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilih dan Mengikuti Sanlat di Jakarta – Pencarian keyword ‘sanlat di Jakarta’, selalu tinggi ketika memasuki Bulan Ramadhan. Hal ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang sedang merancang kegiatan Ramadhan bermanfaat dan penuh makna setiap tahunnya.

Hal positif yang perlu dilestarikan, karena sejatinya bertemu kembali dengan Ramadhan adalah sebuah kesempatan emas yang tidak semua orang dapatkan. Kesempatan yang perlu dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk mendapatkan pahala berlimpah, keberkahan, dan ampunan dari Allah SWT.

Nah, jika Anda salah satu orang yang mencari kegiatan sanlat di Jakarta, coba simak dulu info di bawah ini. Ada beberapa hal yang perlu dan penting dipahami, sebelum memilih dan mengikuti program sanlat. Di antaranya :

Lembaga Penyelenggara Sanlat

Ada banyak sekali lembaga yang menggelar program sanlat selama Ramadhan. Ada lembaga atau pesantren kenamaan seperti Daarut Tauhiid, ESQ Leadership Center, dan sebagainya. Ada juga lembaga khusus seperti program sanlat dari masjid, lembaga Keislaman, dan lain-lain.

Saking banyaknya penyelenggara sanlat, Anda perlu lebih jeli dalam memilih. Cek kredibilitas penyelenggara, jam terbang mereka menggelar acara, review, dan detail informasi terkait penyelenggara. Lembaga yang tepat menentukan kualitas penyampaian materi dan hasil sesuai harapan serta keinginan.

Peserta Sanlat

Setiap penyelenggara profesional biasanya menetapkan usia untuk para peserta. Pembagian ini bertujuan agar materi yang disampaikan mampu diserap dan dipahami secara maksimal oleh peserta. Program sanlat yang paling banyak digelar adalah spesial untuk anak-anak dan remaja. Salah satu contohnya adalah Sanlat ESQ Kids (6-11 tahun) & Teens (12-17 tahun).

Selain itu, ada juga sanlat untuk dewasa di atas usia 17 tahun. Ada sanlat yang diselenggarakan untuk individu, karyawan perusahaan, mahasiswa, dan sebagainya. Jadi, cek dan sesuaikan program pilihan sanlat sesuai usia Anda.

Durasi Sanlat

Waktu pelaksanaan sanlat ada yang singkat ada juga yang panjang. Waktu singkat biasanya berlangsung sekitar 2 sampai 3 hari saja. Waktu panjang ada yang seminggu, dua minggu, hingga sebulan penuh Ramadhan. Manakah durasi sanlat yang sesuai dengan harapan dan keinginan Anda?

Silakan sesuaikan dengan waktu yang dimiliki, biaya, dan goals Ramadhan yang ingin dicapai. Program sanlat di Jakarta punya banyak sekali pilihan waktu yang bisa Anda pilih.

Lokasi Sanlat

Meski masih dalam satu kota Jakarta, Ibukota Indonesia ini tetap saja luas dan besar. Hal penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih program sanlat Ramadhan adalah di mana lokasi kegiatan berlangsung. Ini berkaitan dengan kondisi jalan yang senantiasa macet, suasana yang kondusif, lingkungan yang mendukung, energi, waktu, dan biaya yang dikeluarkan.

Pilihlah lokasi sanlat yang mampu membantu Anda mewujudkan target-target yang direncanakan saat Ramadhan. Gunakan skala prioritas, agar mampu memilih program sanlat dengan bijak.

Materi Sanlat

Hampir semua materi sanlat memuat sisi keislaman. Misalnya seperti sholat, mengaji, kultum, kajian Islam, belajar sejarah, beramal, olahraga, dan sebagainya. Ada yang mengkhususkan membahas satu materi sampai tuntas, misalnya mengkaji Alquran selama Ramadhan penuh. Ada juga yang mencakup berbagai kegiatan bermanfaat dan bermakna. Tujuannya sama yakni mendekatkan diri pada Pencipta, mengharap ampunan dan pahala yang besar dari-Nya.

Selain materi keislaman, sejumlah lembaga terpercaya juga memasukkan unsur-unsur lain yang bermanfaat. Misalnya ESQ yang memadukan materi unggulan untuk menyeimbangkan IQ, EQ, dan SQ dengan berbagai unsur keislaman.

Jadi, sangat dianjurkan untuk membaca detail materi apa saja yang akan didapat selama sanlat. Pilihlah sanlat di Jakarta yang tepat dan mampu memenuhi kebutuhan serta harapan Anda.

Writer – Tya

BACA JUGA  Menambah Pengetahuan dalam Bidang Agama Melalui Kultum Ramadhan
Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by