5 Cara Mudah Mendapatkan Info Kegiatan Ramadhan

5 Cara Mudah Mendapatkan Info Kegiatan Ramadhan - ESQ Training
expert-in-character-building

5 Cara Mudah Mendapatkan Info Kegiatan Ramadhan – Setiap memasuki bulan Ramadhan, sebagian besar masyarakat Indonesia akan mencari-cari kegiatan yang tepat dan bermanfaat. Info kegiatan Ramadhan yang menyenangkan, unik, seru, menambah wawasan, dan sekaligus mendatangkan banyak pahala.

Misalnya seperti di mana tempat terbaik mengikuti pesantren kilat untuk anak-anak dan remaja. Di mana tempat kajian Keislaman bersama ustad tertentu. Di mana kelas belajar membaca Alquran. Di mana tempat terbaik berburu takjil berbuka puasa. dan masih banyak lagi. Ya, ada banyak kegiatan Ramadhan seru di setiap daerah atau kawasan.

Pertanyaannya, di manakah tempat yang tepat untuk update informasi?

Bisa jadi kita juga ingin ambil bagian ikut mengisi bulan suci ini dengan ragam kegiatan Ramadhan yang bermanfaat. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada beberapa cara mudah yang bisa dicoba. Antara lain :

Manfaatkan Media Sosial

Masyarakat modern saat ini tak bisa dipisahkan dari media sosial. Baik itu Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Nah, selain mencari hiburan dan update kabar teman, coba cari juga info kegiatan Ramadhan.

Anda bisa mengikuti akun-akun muslim-muslimah, akun ustadz-ustadzah, atau akun motivasi untuk menemukan informasi seputar Ramadhan. Biasanya akun tersebut akan berbagai informasi mengenai jadwal puasa, jadwal kegiatan di suatu daerah, jadwal kelas mengaji atau kajian ustadz, dan sebagainya.

Ragam kegiatan unik dan menarik seputar Ramadhan pun mudah ditemukan di akun-akun tersebut. Misalnya ide menu buka dan sahur, quote motivasi, promo diskon, info sedekah atau zakat, dan lain-lain. Dengan demikian, media sosial bukan sekadar media hiburan dan belanja, tapi juga media untuk mencari inspirasi, informasi penting, dan pahala.

Cari di Search Engine Google

Cukup masukkan kata kunci, maka Anda bisa menemukan banyak referensi kegiatan Ramadhan di internet. Misalnya, pesantren kilat Jakarta, kegiatan bulan Ramadhan, sanlat liburan, dan sebagainya.

Sejumlah lembaga tepercaya, biasanya mengupdate info terbaru kegiatan melalui website atau situs resmi mereka. Di antaranya seperti ESQ, pondok pesantren Daarut Tauhiid, hingga yayasan yang dikelola oleh ustadz seperti Hanan Attaki, Adi Hidayat, dan lain-lain.

Anda tinggal memilih kegiatan Ramadhan seperti apa yang ingin diikuti, diadakan oleh siapa, jadwalnya tanggal berapa, dan biayanya berapa. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Cek di Masjid Terdekat atau Terfavorit

Sebagai umat muslim, Anda tentu pernah ke masjid terdekat atau memiliki masjid yang menjadi favorit. Nah ketika Ramadhan, tempat ibadah ini biasanya memberikan banyak sekali informasi kegiatan. Mulai dari info mengaji Alquran, kajian Islam, buka bersama, waktu dan jadwal sholat, info seputar zakat dan sedekah, kelas belajar, dan masih banyak lagi.

Kegiatan di masjid ini biasanya tersedia untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kegiatan pun ada yang bisa diikuti secara gratis atau berbayar. Anda pun bisa mengupdate informasi kapan saja, karena tempat ibadah ini biasanya akan selalu ramai ketika Bulan Ramadhan.

Subscribe Email dari ESQ

Ini adalah cara termudah untuk Anda. Dengan subscribe email dari ESQ, Anda tak perlu mencari-cari informasi kegiatan Ramadhan. Hampir setiap hari, lembaga pendidikan informal ini akan bagi-bagi informasi menarik, terbaru, dan terupdate seputar dunia motivasi dan pembangunan karakter manusia. Tak terkecuali informasi seputar kegiatan Ramadhan.

Di setiap bulan Ramadhan, ESQ menggelar program-program khusus seperti sanlat ESQ untuk anak-anak dan remaja, training motivasi untuk dewasa, dan lain-lain. Selain menunggu email dari ESQ, Anda juga bisa cek website www.esqtraining.com untuk melihat jadwal kegiatan dan apa saja solusi yang ditawarkan untuk berbagai persoalan manusia zaman sekarang.

Writer – Tya

BACA JUGA  IdulAdha : Momentum Tepat Meneladani kembali Kisah Nabi Ibrahim
Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by