Seberapa Besar Anda Bisa Menghormati Orang Lain di Saat Anda Sudah Merasa Sukses?

By June 9, 2017February 12th, 2019Achievement, Artikel
Saat-Merasa-Sukses-Bisakah-Anda-Menghargai-Orang--Lain,-Training-Motivasi-Karyawan,-Training-Motivasi-SDM
expert-in-character-building

Sahabat ESQ, apakah Anda sudah mendengar kisah seorang Calon Manager dengan Tukang Sampah? Jika belum, yuk simak kisah inspiratif berikut yang diambil dari kisah nyata.

Suatu hari, ada seorang wanita berusia 40-an dengan penampilan menarik membawa anaknya ke area di sebuah perusahaan terkenal. Karena masih pagi, area kantor masih sepi, mereka pun duduk di samping gedung sambil sarapan. Selesai makan, wanita ini membuang sembarangan bekas tisu yang ia pakai.

Tidak jauh dari tempat ia membuang sampah, ada seorang kakek berpakaian sederhana, menghampirinya dan memungut sampah tersebut lalu membuangnya ke tempat sampah.

Bukannya berhenti, wanita ini malah kembali membuang tanpa rasa sungkan. Kakek itu dengan sabar kembali memungutnya.

Wanita ini berkata kepada anaknya sambil menunjuk ke kakek tersebut, “Nak, lihat itu.. kalau kamu gak rajin sekolah, nanti kalau udah gede bisa kaya kakek itu, kerjanya mungutin sampah!”

Kakek itu menuju ke arah wanita tadi dan bertanya, “Maaf ini kan taman pribadi kantor, kenapa Anda bisa kesini?” Wanita itu menjawab dengan sombongnya, “Aku adalah calon manager yang dipanggil oleh perusahaan ini!”

BACA JUGA  Temukan Pesan dan Motivasi Kehidupan Dari Benda-benda di Sekitar

Tidak lama berselang seorang lelaki dengan penampilan rapih, sopan, dengan penuh hormat menghampiri sang kakek, “Pak Presdir, sekedar mengingatkan, bahwa rapat sebentar lagi akan di mulai.”

Kakek ini mengangguk, kemudian berkata, “Manager, saya usulkan bahwa wanita ini tidak cocok untuk mengisi posisi apa pun di perusahan saya.”

Sambil melihat ke arah wanita, si manager menjawab, “oh.. baik Pak, kami akan laksanakan sesuai perintah Bapak.”

Sambil menunduk, sang kakek membelai kepala si anak, “Nak, di dunia ini yang terpenting adalah belajar menghormati orang lain, apapun statusnya, mau itu direktur atau tukang sampah”.

Wanita tersebut tertunduk malu, tanpa berani memandang sang kakek. Tahukah sahabat ESQ siapa kakek tersebut? Dia adalah Alm. Bob Sadino, yang posisinya adalah Presiden Direktur perusahaan tersebut.

Apa pelajaran yang bisa kita petik dari kisah diatas?

Yuk.. berbagi di kolom komentar..

Jangan lupa like & share postingan ini agar bermanfaat bagi banyak orang..

k

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?