Bicara Dengan Diri Sendiri Bukanlah Gila, Inilah 5 Rahasia Manfaatnya

By June 8, 2017February 12th, 2019Achievement, Artikel
Berbicara-Dengan-Diri-Sendiri,-Self-Talk
expert-in-character-building

Bicara dengan diri sendiri? Wahh.. Melihat orang lain melakukannya saja terlihat menyeramkan dan aneh. Gak kebayang deh bagaimana kalau diri sendiri yang melakukannya. Namun perlu sahabat ESQ ketahui bahwa bicara pada diri bukan berarti orang itu gila.

Apakah sahabat ESQ termasuk orang yang suka berbicara dengan diri sendiri? Jika ya, maka beruntunglah Anda karena terdapat beberapa manfaat yang tidak terduga. Apa saja? yuk simak 5 manfaat berikut:

1. Menyehatkan Otak

Para psikolog dari University of Wisconsin-Madison menyatakan bahwa berbicara dengan diri sendiri bukanlah penyimpangan. Justru hal ini mampu menyehatkan otak. Hipotesisnya, mengulangi kata-kata cenderung menguatkan daya rekam otak dan mengingat memori.

2. Foster Kemandirian

Di saat yang lain butuh bantuan banyak orang untuk menghadapi masalah, tidak demikian bagi orang-orang yang terbiasa berbicara dengan diri sendiri. Mereka sangat pandai dalam menganalisis situasi kemudian menyimpulkannya secara mandiri.

3. Menyegarkan Fokus

Di tengah banyak kesibukan yang dilalui oleh Anda, maka akan banyak pula pemikiran yang berjalan di dalam kepala. Berbicara melalui pikiran Anda, dapat membantu memprioritaskan hal yang signifikan dan mengembalikan fokus untuk segera di selesaikan.

BACA JUGA  5 Tips Menjalankan Bisnis di Pinggir Jalan

4. Afirmasi

Sering lihat dalam sebuah film atau drama di mana tokohnya sering meneriakkan tujuan hidupnya secara keras? Ternyata hal ini banyak manfaatnya loh. Anda jadi bisa memusatkan perhatian, memperkuat pesan, mengontrol emosi, serta menyelaraskan keinginan dengan pikiran dan perasaan.

5. Mengurangi Stress

Dari manfaat menyehatkan otak dan menyegarkan fokus Anda, berbicara dengan sendiri pada akhirnya mampu mengurangi tekanan hidup yang sedang Anda alami dengan sendirinya.

Itulah 5 manfaat berbicara dengan diri sendiri, memang agak sulit mengaturnya apalagi jika Anda sudah di selimuti oleh perasaan dan pikiran negatif. Output-nya justru malah jadi lebih buruk, Anda malah benar-benar dibilang gila nanti oleh orang lain.

Untuk itulah Training ESQ Quantum Excellence, hadir memberikan rahasia bagaimana cara terbaik berbicara dengan diri sendiri yang mampu mendatangkan KESUKSESAN bagi Anda. Ini sangat cocok bagi Anda yang sering berbicara secara langsung atau melalui pikiran sendiri. Selain metode “SELF TALK” ini, Anda juga akan memahami 9 prinsip dan 9 disiplin lain yang perlu Anda terapkan untuk menggapai KESUKSESAN.

BACA JUGA  Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih Training Public Speaking Terbaik

Dr.HC. Ary Ginanjar Agustian akan berbagi bagaimana mengenal dan berkomunikasi oleh RAS dengan baik.

Temukan rahasia sukses dan bahagia di Training ESQ :

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?