RAS…Anggota Tubuh Dalam Diri Yang Banyak Orang Belum Ketahui

By June 8, 2017 February 12th, 2019 Achievement, Artikel
RAS,-Reticular-Activating-System,-Training-ESQ-Quantum-Excellence,-Training-Motivasi-Sukses,-Training-ESQ-QX
expert-in-character-building

Apa itu RAS? Jika ditanya mengenai RAS, pasti banyak yang berpikir bahwa itu merupakan kategori untuk sekelompok orang yang punya ciri fisik dan biologis tertentu. Memang anggapan itu tidak salah, namun ternyata banyak yang belum tahu bahwa dalam tubuh kita terdapat RAS alias Reticular Activating System.

RAS adalah salah satu bagian dari otak manusia. RAS ini berfungsi untuk menjaga otak tidak overloaded dengan informasi yang diberikan oleh kelima pancara indera dengan cara memilih-milih atau membuang hal yang tidak sesuai dengan kriteria RAS.

Bingung ya..? Oke, untuk lebih memahami cara kerja RAS kita ambil contoh radio. Jika Anda ingin mendengar radio apa yang akan Anda lakukan?

Pertama tentu harus punya radio. Setelahnya Anda akan memutuskan siaran mana yang ingin Anda dengar. Jika sudah mendapat frekuensi yang di inginkan, Anda akan memperbesar volume suaranya. Kemudian menyediakan waktu dan tempat untuk mendengar siaran itu.

Anda pernah mengalami hal berikut? Anda baru saja membeli sebuah mobil sedan terbaru berwarna ungu. Tiba-tiba di jalan raya Anda melihat kok banyak sekali mobil sedan berwarna ungu. Padahal sebelumnya Anda tidak melihat sebanyak itu. Apa yang terjadi? Ya itu semua karena kerja RAS.

BACA JUGA  Bukan Akhirat Saja, Seorang Muslim Juga Harus Sukses Di Dunia. Mengapa ?

Pertanyannya sekarang apa guna RAS?
Bermanfaatkah bagi hidup kita?

Sesungguhnya Allah menciptakan segala sesuatu di muka bumi bukan tanpa manfaat, termasuk RAS. Namun jika Anda salah memperlakukan RAS dengan baik, hal ini justru sangat BERBAHAYA bagi kehidupan Anda!

Mau peroleh kesuksesan dengan mengoptimalkan RAS yang ada dalam diri kita?

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by