5 Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Bagi Wanita Haid

05 - ESQ Ramadhan - Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Bagi Wanita Haid
expert-in-character-building

5 Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Bagi Wanita Haid – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keutamaan. Selain pintu ampunan yang terbuka, keutamaan lain di bulan Ramadhan adalah adanya malam 1000 bulan atau malam lailatul qadar.

Malam lailatul qadar sangat dinantikan oleh semua orang karena lebih istimewa dari malam-malam lainnya. Lailatul qadar terjadi pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan dan biasanya terjadi pada malam-malam ganjil.

Untuk mendapatkannya umat Muslim pasti akan melakukan ibadah shalat tahajud, membaca Al-Quran dan berdiam diri di masjid. Lalu, bagaimana dengan wanita yang sedang haid?

Wanita yang sedang haid, nifas bahkan orang yang sedang tidur pun tetap bisa mendapatkan malam lailatul qadar. Karena Allah SWT akan menerima amalan setiap umatnya, bahkan untuk wanita yang sedang haid. Lalu, bagaimana cara mendapatkan malam lailatul qadar bagi wanita haid? Yuk, simak artikel berikut ini.

Perbanyak Membaca Al-Quran

Membaca Al-Quran merupakan salah satu cara mendapatkan malam lailatul qadar bagi wanita haid. Namun, dalam membacanya sebaiknya tidak sambil memegang Al-Quran. Anda bisa mendengarkan murrotal Al-Quran dan melantunkannya kembali.

Selain itu, Anda bisa mengamalkan ayat-ayat Al-Quran yang sudah dihafal, baik surat pendek maupun surat panjang. Yang pasti selalu niatkan membaca Al-Quran tersebut semata-mata untuk beribadah hanya kepada Allah SWT. Niscaya amalan tersebut akan menjadi pahala ibadah 1000 bulan jika tepat memperoleh malam lailatur qadar.

Perbanyak Dzikir

Selain membaca Al-Quran, Anda juga bisa memperbanyak dzikir untuk mendapatkan malam lailatul qadar. Untuk dzikir, Anda bisa membaca tasbih, tahlil dan tahmid sebanyak 100 kali atau 1000 kali.

Namun, jika tidak mampu maka bacalah semampu Anda. Ketika Anda sedang senggang pada malam lailatur qadar, sebaiknya Anda terus berdzikir karena setiap bacaan dzikir tersebut akan dihitung sebagai pahala.

Perbanyak Istighfar

Membaca istighfar menjadi salah satu cara mendapatkan malam lailatul qadar bagi wanita haid. Sama seperti berdzikir, istighfar atau memohon ampun juga sebaiknya dilakukan setiap hari sebanyak 100 kali atau 1000 kali. Selain memohon ampun kepada Allah, istighfar memberikan manfaat yang luar biasa seperti membersihkan penyakit hati, melancarkan keinginan, mempercepat terkabulnya doa hingga membuka pintu rezeki.

Perbanyak Membaca Shalawat

Membaca shalawat juga sangat dianjurkan untuk diamalkan pada malam lailatul qadar bagi wanita haid. Selain berpahala, membaca shalawat juga dapat menjadi jalan untuk dikabulkannya doa. Selain itu, shalawat juga akan mengantarkan kita pada saat hari kebangkitan nanti agar mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Jadi, sebaiknya teruslah memperbanyak shalawat tidak hanya di bulan Ramadhan saja.

Perbanyak Sedekah

Amalan yang satu ini paling mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja. Anda bisa memberikan sedekah makan dan minum bagi orang yang sedang beritikaf di masjid pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.

Selain itu, Anda juga bisa menyumbangkan sebagian harta yang dimiliki kepada orang-orang yang tidak mampu. Jangan lupa untuk selalu meniatkannya hanya untuk Allah SWT agar pahalanya tetap dihitung sebagai pahala untuk menghidupkan malam lailatul qadar.

Itu tadi lima cara mendapatkan malam lailatul qadar bagi wanita haid. Sebaiknya, Anda melakukan kelimanya untuk mendapatkan kesempurnaan malam lailatul qadar.

Namun, jika Anda tidak sanggup melakukannya sekaligus, pilihlah amalan yang sanggup dilakukan. Yang pasti, selalu niatkan semuanya hanya untuk beribadah dan mendapatkan ridho Allah SWT. Niscaya Allah SWT akan mencatat amalan dan akan diganjar oleh pahala yang berlipat ganda.

BACA JUGA  Ary Ginanjar : Gaya Memimpin di Era Vuca
Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by