Training Service From Heart Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat

By September 16, 2019 Oktober 21st, 2019 Training ESQ
Training Service From Heart BKLM Kemendikbud di September 2019-3
expert-in-character-building

Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Training Service From Heart bersama ESQ Leadership Center. Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) dibentuk oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2015.

Saat peluncurannya, disebutkan bahwa Biro ini dibentuk dengan tujuan untuk menjembatani antara masyarakat dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, salah satu peran dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini adalah untuk menjalankan fungsi serupa dengan Public Relations atau Bagian Hubungan Masyarakat di suatu lembaga atau korporasi.

Diantaranya menjadi jembatan antara masyarakat dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan, dan juga menjadi sumber informasi di bidang pendidikan dan kebudayaan bagi media massa cetak dan media elektronik dari dalam dan luar negeri

Training Service From Heart BKLM Kemendikbud di September 2019-1

 

Namun lebih jauh dari itu, BKLM juga dibentuk untuk memudahkan masyarakat dalam proses administrasi pendidikan dan kebudayaan. Sebelumnya, berbagai proses administrasi membuat masyarakat dari daerah harus datang ke pusat.

Namun kini dengan perkembangan teknologi informatika dan komunikasi, proses ini bisa dilakukan dengan mengakses 50 layanan yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara online melalui sistem jaringan internet.

BACA JUGA  Training Motivasi Pelajar, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Dalam menjalankan berbagai fungsi kerjanya di BKLM, tiap pegawai didorong untuk melaksanakan tugasnya sepenuh hati, dengan dorongan sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Berbagai tugas di BKLM ini dilakukan diantaranya dengan melalui berbagai event, workshop, pelatihan, dan berbagai kegiatan lainnya, selain juga dalam sejumlah fungsi pelayanan administratif.

Sejumlah 50 layanan administratif yang harus dijalankan oleh sekitar 100 pegawai di BKLM ini tentu bukan hal yang bisa dipandang sebelah mata.

Masing-masing merupakan tugas krusial yang membutuhkan fokus yang tinggi dan ketelitian. Walau dipermudah dengan bantuan teknologi informatika, tetap saja sejumlah hal membutuhkan perhatian yang tidak dapat dikatakan ringan.

Terutama saat para pegawai di BKLM harus berhubungan dengan masyarakat dan media. Untuk dapat menjalankan beragam tugas yang berat ini dengan lebih mudah dan dengan dedikasi yang tinggi, para pegawai dimotivasi untuk memiliki makna bekerja yang mulia dan pemahaman yang baik mengenai kecerdasan emosional dan spiritual.

Dengan memiliki makna bekerja yang tepat, pekerjaan apapun akan terasa ringan dan dapat selesai dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

BACA JUGA  Tips Menjadi Wanita Sukses dan Mandiri di Era Digital

Mengapa bisa demikian? Hal dapat terwujud karena seseorang telah memahami alasan dan tujuan di balik tugas-tugasnya.

Sehingga ia tidak akan lagi memiliki hambatan mental dan emosional saat melaksanakan pekerjaannya. Hingga saat selelah apapun bekerja, ia masih bisa tersenyum bahagia karena menyadari kontribusi besar yang diberikannya bagi masyarakat secara luas.

Secara lebih luas, para pegawai di BKLM Kemendikbud akan memiliki dorongan untuk memberikan pelayanan berdasarkan hati yang tulus karena adanya kesadaran akan tujuan yang besar dan mulia dalam hidupnya (Grand Why).

Untuk mencapai tujuan tersebut, Unit Layanan Terpadu (ULT) Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kementerina Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Training Sehari di Tanggal 7 September 2019 bertema “Menuju Service From Heart”.

Training ini diikuti oleh 40 orang pegawai ULT BKLM Kemendikbud dengan antusias dan penuh fokus. Dengan memberikan kepercayaan kepada ESQ Training yang langsung menghadirkan Program Director ESQ Character Academy yaitu Master Coach Eka Chandra dengan didampingi oleh Asistent Coach Bayu Yudha Pribadi yang merupakan trainer lisensi dari Ary Ginanjar

BACA JUGA  Pelatihan Karakter Mahasiswa Baru UNTAG Samarinda
ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by