Excellence Performance Coaching Workshop AUTO2000 Batch ke-2 di September 2019

By September 16, 2019 October 4th, 2019 Training ESQ
Excellence Performance Coaching Workshop AUTO2000 Batch ke-2 di September 2019
expert-in-character-building

Dalam keseharian dunia kerja di korporasi, semua aktivitas harus ditujukan untuk memperoleh profit. Tanpa hal tersebut, maka pelaksanaan berbagai proses SDM dan operasional menjadi berada di luar konteks.

Hal ini terutama lazim terjadi pada perusahaan yang telah berjalan selama lebih dari 10 tahun. Kebanyakan aktivitas terlanjur menjadi rutinitas semata. Berbagai hal difokuskan pada proses bisnis dan operasional. Hingga banyak bisnis yang terjebak dalam lembah kekakuan organisasi yang membuat
penjualan akhirnya menjadi stagnan dan melupakan hakikat alami bisnis yang bertujuan untuk memberikan profit bagi perusahaan, konsumen, dan masyarakat luas.

Padahal apabila lembaga atau korporsi memberikan porsi yang seimbang antara learning and growth dengan operasional dan finansial, maka performa penjualan dalam berbagai bisnis yang dijalankan oleh perusahaan dapat meningkat secara eksponensial.

Perhatian yang baik pada learning and growth pun dapat meningkatkan engagement karyawan yang pada akhirnya akan menghasilkan loyalitas terhadap brand, membangun sikap positif terhadap organisasi, menumbuhkan optimism untuk mencapai target besar dalam bekerja, dan membuat kinerja perusahaan dan memudahkan bergulirnya proses kerja hingga bisnis dapat berjalan secara lebih efektif dan produktif.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Bakat / Talenta Unik Diri Sendiri Dengan Metode Coaching

Apabila upaya pengembangan potensi (learning and growth) ini diberikan kepada para tenaga penjual (sales) dan supervisor sales di dalam suatu korporasi, maka dapat diharapkan akan terjadi peningkatan performa penjualan secara baik.

Salah satu metode paling mutakhir dalam menggali dan menumbuhkan potensi hebat yang ada pada diri karyawan adalah melalui metode coaching. Ada beragam metode coaching yang tengah populer di masayarakat. Kesemuanya bertujuan untuk membantu karyawan mengatasi masalah dan memperbaiki kinerja. Namun pendekatan, cara, dan langkah dalam coachinglah yang kemudian memberikan hasil yang berbeda.

Dalam prinsip 3.0 Coaching dari ESQ, ada sejumlah langkah yang khas dan berbeda dengan coaching lainnya. Ada beberapa tools psikologi yang digunakan dalam 3.0 Coaching ini. Berbagai tools ini digunakan untuk dapat memperoleh gambaran yang empiris dan sistematis tentang potensi dan talent apa saja yang dimiliki oleh coachee.

Setelah diperoleh data empiris mengenai talent tiap coachee dan potensinya, seorang coach kemudian dapat menemukan dorongan dan halangan yang menjadi penyebab suatu perilaku dilakukan atau tidak dilakukan.

Semua proses dalam 3.0 coaching ini di arahkan untuk menumbuhkan potensi coachee agar mampu meningkatkan performa dan kinerja penjualan hingga ke tahap excellent dalam usaha mencapai target finansial yang diinginkan.

BACA JUGA  Training ESQ Personal Transformation Program 100 ASN Pemerintah Kota Makassar di Juli 2019

Excellent performance dalam 3.0 Coaching juga disetarakan dengan prinsip Ihsan ; Continuous Improvement atau Kaizen. Apabila para pimpinan di sebuah korporasi telah menguasai teknik-teknik 3.0 Coaching, maka ia akan dapat membantu coachee untuk memperoleh pemahaman diri yang lebih baik.

Seorang 3.0 Coach yang telah terlatih juga dapat mengetahui inner drive yang menjadi strength dan talent seorang coachee. Inner drive ini adalah baterai energi dalam diri seseorang yang membuatnya memiliki kekhasan karakter. Inner drive ini juga menguatkan diri seorang coachee dalam mengatasi masalah yang pelik.

Namun di sisi lain, inner drive juga dapat membuat seseorang terhalang dari kesuksesan yang diinginkannya. Karena inner drive ini bersifat dominan di dalam diri seseorang. Hingga seringkali hal yang bertentangan dengan dorongan dominan, dihadapi secara negatif saat ia tidak temukan di diri orang lain. Ini terjadi secara alami karena setiap orang pasti melakukan perbandingan sosial pada diri orang lain dengan kacamata nilai atau inner drive dominan yang dimilikinya.

BACA JUGA  Seminar Spiritual Engagement ESQ Serikat Pekerja Astra Honda Motor Karawang di Juni 2019

Begitu pun halnya dengan talent yang seorang coachee miliki. Apabila ia dapat mengoptimalkan talentnya, maka talent akan berubah menjadi strength atau kekuatan. Strength ini membuat karyawan dapat menghasilkan performa yang excellent. Tetapi apabila talent ini tidak diolah dengan tepat, maka hanya akan menjadi basement atau ruang tersembunyi dalam diri seseorang, yang tidak menghasilkan kekuatan yang berpengaruh pada kinerja dan performanya.

Untuk meningkatkan kemampuan para tenaga penjual yang berada dalam timnya, maka AUTO2000 menyelenggarakan Workshop Excellence Performance Coaching untuk para Sales Supervisor pada tanggal 9-10 September 2019.

Pada kegiatan ini hadir 25 orang Sales Supervisor dari berbagai wilayah kerja di DKI Jakarta. Acara ini dibuka oleh General Manager Human Capital & General Service AUTO2000 Bapak Wietjung Sudarma. Pada kesempatan ini hadir memandu langsung acara, Master Coach Arief Rahman Saleh selaku Direktur dari ESQ Coaching Academy, dengan didampingi oleh Asisten Coach Rudi Masruddin.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Excellence Performance Coaching Workshop AUTO2000 Batch ke-2 

 

ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_USEnglish
en_USEnglish
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by