Filosofi Truk Sampah

By Juni 13, 2017 Februari 12th, 2019 Achievement, Artikel
Filosofi-Truk-Sampah,-Training-Motivasi-Karyawan,-Training-Motivasi-SDM,-Pelatihan-Motivasi-Sumber-Daya-Manusia
expert-in-character-building

Sudah berapa banyak tips sukses yang Anda baca? Dari sekian tips tersebut, pasti Anda akan menemukan kata “fokus”. Ya, kita harus fokus pada target yang dituju untuk berhasil, hingga akhirnya sukses.

Namun, fokus dalam perjalanan meraih sukses itu banyak rintangan. Ada saja hal-hal yang membuat kita hilang konsentrasi, mudah emosi, dan sebagainya.

Contohnya, apa yang Anda lakukan dan rasakan jika bertemu dengan supir angkutan yang ugal-ugalan, pelayan resto yang kurang sopan, atasan yang marah-marah, atau teman yang semaunya sendiri?

Marah, kesal, bad mood di saat seperti itu adalah hal WAJAR. Namun, Anda perlu tahu bahwa ciri orang sukses ialah seberapa cepat dirinya kembali FOKUS pada apa yang PENTING, ketika hambatan itu terjadi.

Jika terasa sulit, mari belajar sejenak dari filosofi ‘truk sampah’ yang diajarkan oleh seorang supir taksi berikut ini.

Suatu hari saya naik taksi dengan supir yang mengemudi sangat baik. Dia mengemudi di jalurnya dan sesuai aturan. Namun tiba-tiba sebuah mobil melesat dan berhenti mendadak di hadapan kami. Supir taksi langsung menginjak rem dan hampir saja menabrak mobil tersebut.

BACA JUGA  "Adab Seorang Murid Terhadap Guru"

Lalu, pengemudi mobil tersebut mengeluarkan kepalanya dan berteriak-teriak dengan kata-kata kasar kepada kami. Supir taksi hanya tersenyum sambil melambaikan tangan pada orang itu.

Saya heran dan bertanya, “kenapa Anda tersenyum? Orang tadi yang salah dan hampir merusak mobilmu. Kita juga hampir celaka gara-gara dia.”

Sambil tersenyum sopir taksi menjawab, “Banyak orang tampak seperti TRUK SAMPAH. Mereka berjalan dengan banyak sampah seperti frustasi, amarah, dan kekecewaan. Ketika sampah-sampah itu sudah tak muat lagi, mereka perlu tempat untuk membuangnya. Tanpa Anda sadari, mereka juga membanjiri sampah-sampah itu pada Anda. Jadi, bila seseorang ingin membuang sampah, jangan diambil hati. Tersenyum saja dan beroda semoga dia cepat pulih. Dengan begitu Anda bisa melanjutkan pekerjaan Anda dan hati terasa senang.”

Sebuah pelajaran berharga yang menunjukkan bahwa orang sukses tidak akan pernah membiarkan truk sampah mempengaruhi fokus mereka. Kita punya pilihan untuk fokus pada tujuan atau terpengaruh oleh lingkungan yang kurang baik.

Dalam ilmu QUANTUM EXCELLENCE, pelajaran dari supir taksi tersebut disebut FLIP SWITCHING. Ilmu yang menunjukkan bahwa satu pikiran positif jauh lebih powerful, dibanding 1000 pikiran negatif. Ilmu yang bisa melatih disiplin diri meraih kesuksesan hidup.

Semoga kita senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, dan pikiran yang jernih untuk bisa menggapai impian. Jika cerita ini bermanfaat, yuk like, share, atau berikan tanggapan Anda di bawah ini.

BACA JUGA  Begini Cara tepat Agar Remaja Mau Mendengarkan Ayah dan Bunda

klik link di bawah ini:

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by