Tetaplah Produktif dalam Keikhlasan di Bulan Ramadhan

Tetaplah Produktif dalam Keikhlasan di Bulan Ramadhan - ESQ Spesial Ramadhan
expert-in-character-building

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah SWT. Bulan yang senantiasa membuat umat islam damai dan sejahtera dalam lindungan-Nya. Barang siapa yang berada dalam bulan ini, wajib hukumnya untuk berpuasa selama sebulan penuh.

Namun, alangkah lebih baik jika kita sebagai umat-Nya mengisi Bulan Ramadhan tidak hanya berpuasa, namun juga dibarengi dengan kegiatan produktif lainnya. Lantas, bagaimana kita sebagai manusia tetap produktif disertai dengan rasa ikhlas dalam menjalani puasa di Bulan Ramadhan?

Jawabannya ada di HATI Anda sendiri. Hati yang selalu menuntun kita ke arah yang kita inginkan. Hati yang selalu ingin dalam lindungan-Nya, agar terhindar dari perbuatan yang munkar dan dapat melakukan kegiatan produktif lebih baik lagi.

Hati yang nantinya juga akan menuntun Anda untuk melakukan sesuatu hal produktif. Sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain, bahkan bisa memberikan Anda keselamatan baik di dunia maupun akhirat.

Dalam hal ini, hati akan meminta otak untuk memberikan solusi bagaimana Anda bisa bermanfaat untuk orang lain. Otak akan memberikan ide atau jawaban atas apa yang harus Anda perbuat, untuk bisa menghasilkan sesuatu untuk orang lain.

BACA JUGA  4 Keistimewaan Bulan Ramadhan Ini Perlu Anda Ketahui, Jika Ingin Menjalani Ibadah Lebih Khusyuk Lagi

Jadi, koordinasi antara hati dan otak haruslah seimbang, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang produktif sekaligus pahala yang berlipat ganda karena keikhlasan hati Anda di Bulan Ramadhan. Jika Anda membutuhkan penjelasan yang lebih mendalam dan pelatihan yang lebih terarah berkaitan dengan hal ini, coba ikutan program khusus Spiritual Ramadhan dari ESQ.

Writer : Tya

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by