Seminar Pentingnya Kecerdasan Emosional Spiritual dalam Menghadapi Perang Modern oleh Markas Besar TNI di 33 Kota di Indonesia oleh Profesor Dr Letjend (Purn) Syafruddin Tippe M.Si

By Agustus 12, 2019 September 20th, 2019 Training ESQ
Seminar-Pentingnya-Kecerdasan-Emosional-Spiritual-dalam-Menghadapi-Perang-Modern-oleh-Markas-Besar-TNI-di-33-Kota-di-Indonesia-oleh-Profesor-Dr-Letjend-(Purn)-Syafruddin-Tippe-M.Si
expert-in-character-building

Membentuk ketahanan nasional tidak hanya soal keamanan dari bahaya eksternal. Tapi lebih jauh lagi, dalam ketahanan nasional diperlukan pembangunan kekuatan karakter bangsa. Pembangunan karakter yang diinginkan pun tidak bisa sembarangan dan tidak bisa berjalan secara parsial. Melainkan harus bersifat integral, dengan menyentuh semua bagian yang ada dalam seorang manusia.

Untuk itulah, metode ESQ dirasakan sebagai suatu metode yang tepat oleh seorang Prof. DR. Letjend (Purn) Syarifudin Tippe, M.Si untuk disebarluaskan oleh Markas Besar TNI ke berbagai wilayah di Indonesia. Dikatakan oleh Prof Syarifudin Tippe, "Kami sudah mensosialialisasikan program ini 33 kali, termasuk di Aceh kemarin." Setelah dari Institur Teknologi Surabaya, Komandan ini berencana ke Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, pada bulan Desember 2019 ini.

Sebagai seorang perwira tinggi TNI yang pernah mengikuti Training ESQ, beliau merasakan bahwa Training ESQ adalah bentuk kecerdasan seimbang antara emosi dan spiritual. Prof. DR. Letjend (Purn) Syarifudin Tippe, M.Si dalam pemaparan seminarnya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya beberapa waktu lalu saat masih menyandang Mayjend seperti dilansir di situs resmi ITS pernah menyampaikan tentang pentingnya Spiritualitas dalam diri setiap manusia agar tidak terjebak dalam perang modern di era saat ini.

BACA JUGA  ESQ (1999) Rediscovery dalam Konsep Altered Traits (2017) ala Daniel Goleman

Wacana mengenai perang modern ini dikemukakan kepada generasi muda, karena mereka merupakan sasaran empuk dari berbagai serangan ideologi dan perusakan karakter yang dituju lewat perang modern yang gencar dilakukan melalui sarana teknologi informasi dan internet.

Serangan dalam perang modern dilakukan lewat berbagai tayangan gratis, games gratis, dan bahkan melalui yang berbayar sekalipun. Tanpa disadari, generasi muda sekarang menjadi lemah dan malas karena buaian teknologi yang begitu halus menyusup ke dalam keseharian mereka. Tidak banyak pemuda pemudi yang sadar bahwa mereka telah menjadi sasaran dari pelemahan karakter dan perusakan moral. Sehingga mereka terus menikmati berbagai layanan internet dan teknologi tanpa adanya suatu bentuk pertahanan mental.

Menurut hasil wawancara dari Prof Syarifudin Tippe dengan pihak ITS, beliau memaparkan latar belakang terjadinya perang modern yang dimulai dari sejarah perang. Selama 3500 tahun, perbandingan antara damai dan perang berkisar 1:13. "Ini artinya Potensi jahat lebih banyak digunakan," lanjutnya kemudian. Sasaran perang ini adalah paradigma atau pola pemikiran manusia, bukan pada fisiknya. Otak manusia telah dicuci secara halus.

BACA JUGA  Belajar Menciptakan Visi dan Misi Yang Hebat Seperti 5 Tokoh Ini

Menurut Prof Syafifudin lagi, karena menyerang pemikiran itulah, maka solusi mengatasinya harus lewat pemikiran juga. "Solusinya dengan mempertajam platform spiritualisme, dan ingat spiritualisme bukan agama, tapi spiritualisme datang sebelum agama," komentar pria yang mengenakan baju dinasnya ini.

Perlunya ESQ atau peningkatan kecerdasan emosional dan spiritual ini sebagai benteng pertahanan mental generasi muda inilah, yang membuat Mabes TNI bekerja keras menyampaikan bahaya perang modern ini ke berbagai daerah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Seminar Pentingnya Kecerdasan Emosional Spiritual dalam Menghadapi Perang Modern oleh Markas Besar TNI di 33 Kota di Indonesia oleh Profesor Dr Letjend (Purn) Syafruddin Tippe M.Si

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat
Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by