Perlukah Mendengarkan Opini Konsumen?

By August 6, 2019September 23rd, 2019Artikel, Communication
Perlukah Mendengarkan Opini Konsumen
expert-in-character-building

Memberikan pelayanan yang memuaskan kepada semua konsumen memang terdengar mustahil. Mengapa? Ibarat “pembeli adalah raja”, setiap raja memiliki ketetapannya sendiri dalam memilih pelayanan yang diinginkan.

Ini mengapa setiap orang yang bekerja di dunia pelayanan harus mampu mengikuti apa yang diinginkan oleh konsumennya. Namun, kadang keterbatasan ilmu dan pengalaman membuat kita “stuck” disitu-situ saja.

Sedangkan, tuntutan para konsumen semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Lantas, perlukah mendengarkan opini konsumen dalam mengembangkan pelayanan yang kita punya?

Anda tentu sudah tahu jawabannya, bukan?

Untuk membantu Anda simak informasi berikut ini :

1. Lebih Up to Date dalam Mengembangkan Dunia Pelayanan Saat Ini 

Mungkin institusi tempat kita bekerja terlalu sibuk dengan operasional kantor yang selalu berjalan setiap hari. Hal ini pun sering membuat skill dan pengalaman kita tidak up-to-date. Oleh karena itu, kita perlu mendengarkan opini dari para konsumen supaya pelayanan yang kita berikan terus diperbarui seiring berjalannya waktu.

2. Saran yang Membangun 

Setelah mendengarkan opini dari para konsumen, Anda bisa menampung hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dan dikembangkan dari sistem pelayanan Anda. Dengan cara ini, mudah-mudahan Anda bisa meningkatkan sistem pelayanan sekaligus mampu mendatangkan konsumen baru di kemudian hari.

BACA JUGA  Rahasia Memengaruhi Orang Lain melalui Teknik NLP, Mau Tahu?

3.Menumbukan Rasa Bahagia 

Kepuasan konsumen tentu jadi kebahagiaan kita. Semua pelayanan dibalas dengan senyuman dari para konsumen tentu jadi suntikan semangat tersendiri untuk kita. Itu mengapa upgrading sistem pelayanan berdasarkan opini konsumen jadi cara terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Selain cara di atas, temukan teknik, tips, dan strategi jitu meningkatkan komunikasi dalam pelayanan di Training Effective Communication for Services. Katakan TERTARIK di kolom komentar untuk info detail dan pendaftaran.

ESQ – Expert in Character Building

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Perlukah Mendengarkan Opini Konsumen?

 


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?