Perbedaan Konseling dan Coaching

By August 6, 2019October 2nd, 2019Artikel, Coaching
Perbedaan Konseling dan Coaching
expert-in-character-building

Perbedaan Konseling dan Coaching | Ada yang bilang bahwa konseling dan coaching itu hampir sama. Tapi, ternyata dua hal ini sangat jauh berbeda. Selama ini kita mengartikan konseling sebagai “sesi curhat” antara klien dan konselor. Namun, metode seperti ini tidak berlaku pada teknik coaching.

Coaching mempercayai bahwa apapun permasalahan yang sedang kita alami, solusinya ada di dalam diri kita juga.

Maka dari itu, tugas coaching adalah menggali potensi seseorang, agar mampu menuntaskan setiap permasalahan dan tantangan yang ada melalui teknik bertanya.

Namun, Permasalahan seperti apa yang mampu dituntaskan dengan coaching?

1. Menghadapi Problem yang Berhubungan dengan Masa Depan

Konseling cenderung mengulik masa lalu seseorang guna menemukan solusi yang tepat. Sedangkan coaching adalah metode yang hanya berfokus masa depan, dengan cara menyingkirkan hambatan dan menggali potensi dalam diri orang tersebut.

2. Problem yang Berfokus Pada Solusi

Masalah sudah pasti memerlukan solusi. Namun, terkadang solusi yang kita butuhkan berasal dari diri kita sendiri. Jika Anda termasuk salah satu orang yang merasakan hal demikian, coaching adalah cara yang tepat untuk digunakan.

BACA JUGA  5 Cara Memberi Kesan Pertama Yang Baik Saat Jualan

3. Anda Sehat Secara Psikologis 

Konseling sangat tepat untuk Anda gunakan kepada orang-orang yang sulit mengendalikan emosinya. Namun, lain halnya dengan coaching. Coaching cocok digunakan untuk Anda yang sehat secara psikologis, namun memerlukan sesuatu untuk meraih impian di masa yang akan datang.

4. Berfokus Pada Impian yang Ingin Diraih 

Meraih impian dengan mudah tentu jadi keinginan semua orang. Namun, terkadang kita bingung apa yang sebaiknya dilakukan untuk meraih itu semua. Untuk itu, kumpulan pertanyaan jitu yang dilontarkan oleh coach dapat menggali semua potensi yang ada dalam diri.

Telah kita sadari bahwa semua orang butuh coach. Baik di institusi maupun dalam kehidupan sehari-hari, coaching selalu dibutuhkan guna mencapai impian yang diharapkan. Namun, masih sedikit orang yang memiliki kemampuan spesial ini.

Maka dari itu, ESQ menghadirkan program training Talent Based Coaching. Berminat?
.
.
ESQ – Expert in Character Building

Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?