Mengajarkan dan Motivasi Menabung Untuk Anak Sejak Dini

By September 23, 2019October 15th, 2019Artikel, Parenting
Mengajarkan dan Memotivasi Anak Menabung Sejak Dini
expert-in-character-building

Bagaimana memberikan motivasi menabung untuk anak sejak dini. Perlukah Mengajarkan Anak Menabung Sejak Dini? 

Anak-anak memiliki tahapan-tahapan sendiri dalam belajar, tak terkecuali soal menabung. Namun, pertanyaannya perlukah anak-anak menabung sejak dini padahal mereka belum memiliki penghasilan?

Nah, untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut. Alangkah baiknya jika kita menyimak ulasannya di bawah ini. Scroll down ya ayah, bunda!

Perlukah Mengajarkan Anak Menabung? Sangat Perlu!

Orang dewasa cenderung memiliki gaya dan kebiasan yang mereka bawa sejak masa kanak-kanak. Apa yang diajarkan orang tua, baik itu pola asuh dan pendidikan tentu akan dibawa sampai dewasa nanti. 

Bagaimana jika orang tua tak mengajarkan anaknya menanbung? Buah hati Anda akan tumbuh menjadi pribadi yang konsumtif, boros, bahkan tak bisa membedakan mana kebutuhan dan keinginan. Maka dari itu, yuk ajarkan anak-anak untuk menabung sejak dini ya bunda!

Mulai dari mana Mengajarkan Anak untuk Menabung?

Mulai dari pemberian uang jajan secukupnya dan memintanya untuk menyisihkan setiap harinya. Jika dilakukan secara berkala, buah hati Anda akan mengerti nilai uang yang sesungguhnya. 

Selain Uang Jajan, Bagaimana Cara Anak Mendapatkan Uang Lebih untuk Menabung?

Coba arahkan buah hati untuk membantu segala pekerjaan rumah dan berikan ia upah. Tak perlu memberikan uang banyak, cukup lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah saja anak kita sudah sangat senang.

Selain bisa mendapatkan uang lebih, hal ini juga mampu meningkatkan kemandirian pada anak. Jadi, anak Anda akan jadi sukses dan mandiri di masa depan. 

Apa 3 hal di atas bermanfaat untuk Anda? jika dirasa belum cukup dan Anda ingin lebih mengarahkan ilmu keuangan pada anak. Yuk, daftarkan buah hati Anda di Training Young Billionaire dari ESQ yang akan dibawakan oleh Trainer lisensi Ary Ginanjar

Tak hanya dibekali dengan ilmu keuangan , buah hati Anda juga dapat lebih paham bagaimana sebaiknya mengatur uang guna menuntunnya ke masa depan yang lebih baik.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

BACA JUGA  Hakikat Kesuksesan Bagi Seorang Wanita

Mengajarkan dan Motivasi Menabung Untuk Anak Sejak Dini

Silakan share


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?