Ketika IQ, EQ, dan SQ Bersinergi

Ketika-IQ,-EQ-dan-SQ-Bersinergi
expert-in-character-building

Sahabat ESQ, siapa yang tak kenal tokoh dunia yang satu ini. Ya…Thomas Alva Edison, merupakan salah satu tokoh yang berkontribusi bagi kemajuan di dunia ini. Ia banyak mengembangkan peralatan yang dibutuhkan orang. Salah satu benda yang ia temukan adalah bola lampu.

Penemuannya tersebut merupakan benda terpenting yang pernah ditemukan dalam sejarah umat manusia. Coba Sahabat ESQ bayangkan, berkat penemuannya itu, kita dapat beraktivitas pada malam hari selayaknya beraktivtas pada siang hari.

Dengan kemampuan intelegensinya yang tinggi, ia mampu menciptakan sesuatu hal yang mustahil dilakukan orang pada saat itu, namun ia mampu menciptakannya. Pada masa remaja, Edison sangat senang mempelajari sesuatu dan membaca buku-buku. Dari semua buku-buku yang dipelajarinya, ia menerapkan pelajaran tersebut dengan cara bereksperimen di laboratorium kecilnya. Ia tinggal di laboratorium dan hanya tidur 4 jam sehari. Edison melakukan eksperimen terus menerus hingga penemuan-penemuannya berhasil.

Yang perlu Sahabat ESQ ketahui, sebelum Edison bisa menyalakan lampu pertamanya, ia melakukan 5.000 eksperimen yang selalu berakhir dengan kegagalan. Namun, gagal ribuan kali pun tak membuat Edison patah semangat. Edison merupakan seseorang yang sangat positif dan tahan banting. Ini yang membawanya kepada kreativitas tingkat tinggi. Edison merupakan seorang yang pantang menyerah, bahkan ketika ia ditanya berapa kali dia gagal sebelum memperoleh keberhasilannya dalam menghidupkan lampu, ia menjawab “saya tidak pernah gagal, tetapi saya belajar tentang benda yang dapat digunakan untuk membuat lampu dan benda yang tidak dapat digunakan untuk membuat lampu”.

BACA JUGA  Saat Ketetapan-Nya Tak Sesuai Rencanamu, Jangan Patah Hati

Positif thinking, pantang menyerah, kreatif dan terus berusaha, itulah hal yang wajib kita contoh dari sifat Thomas Alva Edison untuk meraih kesuksesan. Sinergi antara kecerdasan IQ, EQ, dan SQ bisa membawa Edison pada titik sukses yang mampu membawanya menjadi seorang penemu hebat kelas dunia.

Begitu juga dengan Sahabat ESQ. Anda membutuhkan ke tiganya (IQ, EQ, dan SQ) untuk bisa meraih kesuksesan. Seorang pemimpin pun harus mempunyai kemempuan-kemampuan khusus dalam menjalankan tugasnya. Kemampuan-kemampuan khusus tersebut meliputi kecerdasan intelegensia (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). Kemampuan-kemampun tersebutlah yang membuat menusia menjadi seorang pemimpin yang efektif.

Sudahkah IQ, EQ dan SQ Anda bersinergi dengan baik dan terarah?

Tag seorang rekan Anda yang menurut Anda mempunyai keseimbangan IQ, EQ dan SQ yang bagus, agar Anda pun bisa terinspirasi untuk menjadi lebih baik juga seperti rekan Anda maupun seperti tokoh-tokoh hebat lainnya.

Salam 165
Ary Ginanjar Agustian

 

Dapatkan 10 Video Gratis ESQ Virtual Training dari Dr. H. C Ary Ginanjar Agustian

BACA JUGA  3 Alasan Kenapa Wanita Harus Ikut Training Woman's Heart Journey

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?