Skip to main content

Mental Juara untuk 200 Orang di PT Pelni, Ganefi: Menjaga AKHLAK Agar Tetap Subur

expert-in-character-building

JAKARTA – Insan Purwarisya L. Tobing (Direktur Utama PT Pelni) hadir bersama Ganefi (Direktur SDM dan Umum) serta 200 pimpinan Pelni, dari Kantor Pusat, Kantor Cabang hingga Kapal di seluruh Indonesia. Mereka ikuti Training Leaders As Meaning Maker pada Senin (30/11/2020) via Zoom Meeting.

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) ini bergerak dibidang jasa transportasi kapal laut yang handal dan profesional dengan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.  

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri seluruh BOD Pelni. Di awal sesi, tampak dari layar zoom mereka menyanyikan Mars Pelni secara serentak dan penuh semangat.

“Diharapkan dengan adanya event ini, kita tahu bagaimana caranya membawa Pelni berarti bagi seluruh penjuru Indonesia. Terutama menjaga lahan AKHLAK agar tetap tumbuh subur,” tutur Ganefi.

PT Pelni berkolaborasi dengan ACT Consulting, acaranya dipandu langsung oleh Coach Rinaldi dan Coach Risman (trainer ESQ lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

“Bapak dan Ibu sekalian yang pecinta sport mungkin tahu All Blacks. Mereka 6 kali pertandingan menang 5 kali juara dunia. Dari 566 pertandingan, mereka menang 500 kali. Pasti ada sesuatu ini, mengapa?” tanya Rinaldi kepada peserta webinar dari Studio lantai 23 Menara 165.

BACA JUGA  CEO Talk! Erick Thohir, Dahlan Iskan, Ary Ginanjar Agustian Bersama 1,800 Orang Berada di 1 Frame Bahas Pemimpin ber-AKHLAK

Tim ACT Consuting menayangkan salah satu video pertandingan All Blacks. Mereka pun menyimak dan beberapa merespon di kolom chat dengan kata ‘karena semangat yang tinggi’, ‘kolaborasi tim’, ‘kerjasama’ dan lainnya.

“Apa yang bapak ibu lihat, apakah kemenangannya ada kaitannya dengan Training ini?”

Mereka serentak menjawab, “Berkaitan”, “Ada kaitannya”.

Rinaldi menjelaskan bahwa rahasia mental juara atau mental state All Blacks, Cristiano Ronaldo, Michael Jordan, Tiger Woods yakni ilmu Gerak, Kata, dan Fokus (GKF).

“Mengapa mental state penting? Sesuai dengan apa yang dikatakan pak Dirut dan bu Genafi saat sambutan terkait AKHLAK BUMN. Bahwa ada 2 variabel untuk lakukan kinerja yakni kompetensi dikali energi.”

Menurut trainer ESQ itu bahwa di Pelni, para pimpinan serta timnya harus memiliki kompetensi dan energi agar menghasilkan kinerja yang terbaik. Seperti salah satu video yang ditayangkan tim ACT Consulting terkait energi.

“Terimakasih 3 jam kebersamaan kami serasa kurang pak Rinaldi. Pada dasarnya memberikan manfaat ke orang lain itu lebih utama daripada diri sendiri. Training ini menjadi bahan introspeksi ke depannya bagi PT Pelni,” Ganefi memberikan Closing Statement di akhir sesi.

BACA JUGA  Jelang Ujian Nasional, ESQ Memotivasi Puluhan Siswa SMKIT Fitrah Hanniah Bekasi

Salah satu peserta webinar bernama Capt.Subair_KendhagaN1 juga berkomentar di kolom chat.

“Energi tidak akan hilang, akan tetapi bisa berpindah atau berubah.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.