Kenapa Pelanggan Lari Tidak Jadi Membeli Dari Kita?

By Agustus 13, 2019 September 20th, 2019 Artikel, Communication
Kenapa Pelanggan Lari Tidak Jadi Membeli Dari Kita
expert-in-character-building

Kenapa Pelanggan Lari Tidak Jadi Membeli Dari Kita? | Sudah jadi hal lumrah kalau customer tidak jadi membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan. Lantas, apakah faktor masalah yang satu ini bisa disebabkan oleh pelayanan frontliner yang kurang memuaskan?

Sangat disayangkan, jawabannya adalah YA. 

Mengapa hal ini bisa terjadi? Yuk, simak pengalaman pribadi seorang konsultan bisnis ini.

Suatu hari, Mr. X yang berprofesi sebagai konsultan bisnis melakukan penelitian dengan menempatkan dirinya sebagai konsumen di sebuah mall area Jabodetabek. 

Ia pun mengunjungi salah satu restoran dan bertujuan untuk makan siang di sana, sesampainya di sana ia berkeinginan untuk memesan sate dan bertanya kepada sang waitres. “Apa bedanya Sate Madura dan Sate Padang?” Tanya Mr. X.

Betapa mengejutkannya sang waitres mengatakan bahwa sate madura berasal dari Kota Madura dan sate padang berasal dari Padang. Jika Anda di posisi Mr. X, apa yang Anda rasakan? Kesal, marah, atau hal-hal buruk lainnya? 

Mendengar jawaban itu pun Mr. X langsung tidak tertarik membeli makanan di restoran tersebut. Kita tahu betul bahwa jawaban yang Mr. X inginkan bukan itu ‘kan? 

Lantas, dari pengalaman Mr. X, apa yang bisa kita pelajari dalam memberikan pelayanan?

Kebanyakan orang hanya peduli dengan keramahan dan kepedulian yang ditawarkan frontliner tanpa tahu bagaimana pemahaman product knowledge mereka. Sungguh miris, bukan?

Dengan minusnya product knowledge yang dimiliki seorang frontliner, alhasil konsumen jadi beralih ke kompetitor. Tentu, Anda tidak mau jika hal ini sampai terjadi, bukan?

Untuk itu, yuk tingkatkan skill dan pemahaman product knowledge yang harus dimiliki oleh seorang frontliner. Niscaya, konsumen puas dan pastinya loyal kepada Anda.

Namun, jika dirasa masih juga kurang, yuk tingkatkan skill, kelihaian berkomunikasi, dan pemahaman product knowledge lewat Training Managing Talented Frontliner dari ESQ Leadership Center. 

 

BACA JUGA  Pengembangan Proses Kegiatan Belajar-Mengajar yang Proaktif untuk Guru

ESQ – Expert in Character Building 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Kenapa Pelanggan Lari Tidak Jadi Membeli Dari Kita?


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_IDIndonesian
en_GBEnglish ms_MYMalay id_IDIndonesian
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by