Hadiah bagi Siapa Saja yang Berpuasa (Keutamaan Berpuasa)

Hadiah bagi Siapa Saja yang Berpuasa (Keutamaan Berpuasa) - ESQ Spesial Ramadhan
expert-in-character-building

Hadiah bagi Siapa Saja yang Berpuasa

Puasa merupakan kegiatan yang senantiasa umat muslim lakukan. Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu lainnya dengan tujuan mendapatkan syafa’at sekaligus keberkahan dari Allah SWT. Seperti istilah ada aksi pasti akan ada reaksi. Begitulah Allah akan membalas amal-amal kita yang selalu bertakwa kepada-Nya. Allah akan membalas setiap perbuatan dan amal kita sesuai dengan dengan perbuatan kita.

Lantas, hadiah apa saja yang akan Allah berikan bagi hamba-Nya yang bertakwa? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak berikut ini!

Pahala

Orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan dan senantiasa mengisi waktu dengan amal-amal baik. Niscaya, Allah akan melipat gandakan pahala atas amal-amal yang telah diperbuat di Bulan Ramadhan. Dengan begitu, syafa’at dan keberkahan pun dengan mudah kita raih.

Meningkatkan kesehatan

Kesehatan merupakan sesuatu yang dapat kita rasakan setiap hari. Tanpa kesehatan, kita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan berdampak pada tingkat produktivitas. Dengan berpuasa, secara tidak sadar metabolisme, kalori, dan berat badan kita menurun sehingga memudahkan kita untuk melakukan kegiatan produktif sekaligus amal-amal shalih lainnya.

BACA JUGA  Fakta Menarik Ramadhan yang Harus Anda Tahu!

Dijauhkan dari siksa api neraka

Bulan suci Ramadhan, masyarakat sekitar berlomba untuk berpuasa dan mendatangi masjid untuk beribadah. Menjalani ibadah seperti solat tarawih, witir, mengaji, bahkan I’tikaf merupakan amal shalih yang menjauhkan kita dari siksa api neraka. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW berbunyi :

نَّمَا الصِّيَامُ جُنَّةٌ يَسْتَجِنُّ بِهَا الْعَبْدُ مِنَ النَّارِ

artinya : “puasa adalah perisai yang dapat melindungi seorang hamba dari siksa api neraka” (H.R. Ahmad, Shahih)

Semoga bermanfaat! (Tya)

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by