Yuk Isi Persiapan Mudik Lebaran dengan Hal-Hal Seru Ini

Yuk Isi Persiapan Mudik Lebaran dengan Hal-Hal Seru Ini - Idul Fitri - ESQ
expert-in-character-building

Yuk Isi Persiapan Mudik Lebaran dengan Hal-Hal Seru Ini –

Kampung halaman merupakan tempat yang selalu dirindukan oleh banyak orang. Canda dan tawa keluarga besar selalu terngiang-ngiang ketika kita sedang merindukan suasana kampung halaman. Untuk mengatasi rasa rindu yang teramat dalam, mudik Lebaran pun jadi solusinya. Tetapi, untuk melakukan perjalanan mudik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan persiapan mudik Lebaran, agar keberadaan Anda di kampung halaman jadi lebih seru.

 

Nah, bagaimana caranya?

 

 

  • Persiapkan Uang Kecil

 

Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, banyak sekali di antara kita pergi berkeliling kampung untuk silaturahmi antar sesama sanak saudara, teman, dan orang-orang terdekat lainnya. Nah, pada sesi silaturahmi itu, banyak sekali anak-anak kecil yang menantikan “THR” mereka. Jika Anda memiliki sedikit rezeki, enggak ada salahnya lho untuk membagikan sedikit uang pada mereka. Selain bisa berbagi rasa syukur atas rezeki yang didapat, membuat anak-anak kecil senang juga dapat mendatangkan pahala tersendiri untuk kita.

 

BACA JUGA  Tips Untuk Wanita Agar Bahagia

 

  • Bawa Pakaian Secukupnya

 

Mudik yang akan berlangsung selama kurang lebih satu minggu tentu memerlukan persiapan khusus. Persiapan mudik Lebaran ini berupa fisik, mental, bahkan materi yang matang, agar kegiatan di kampung halaman Anda jadi lebih asyik. Tak terkecuali soal pakaian. Bawa pakaian secukupnya agar hari-hari Anda di kampung halaman lebih mudah dan Anda tidak perlu terlalu banyak membeli pakaian baru.

 

 

  • Obat-obatan

 

Jika Anda adalah termasuk orang-orang yang suka mabuk selama perjalanan atau memiliki penyakit tertentu. Anda disarankan untuk membawa obat-obatan untuk menghindari hal-hal buruk terjadi. Selain untuk diri Anda, bisa jadi obat-obatan tadi bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan selama perjalanan mudik.

 

 

  • Siapkan Tas Khusus

 

Ketika mudik, tentu Ada keinginan untuk membeli oleh-oleh khas dari kampung halaman Anda. Nah, untuk membawa semua oleh-oleh yang Anda beli, tentu diperlukan tas khusus untuk membawa semua oleh-oleh itu. Jangan campurkan oleh-oleh dan tas pakaian jadi satu ya. Selain membuat tas jadi lebih berat, oleh-oleh yang Anda bawa akan jadi bau dan tidak bisa dikonsumsi ketika tiba di rumah. Jadi, selain koper, jangan lupa siapkan tas khusus oleh-oleh.

 

BACA JUGA  Bagaimana Cara Tepat Agar Bisa Survive di Era Vuca

Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah menyiapkan persiapan mudik Lebaran yang tinggal menghitung hari? Yuk, berbagi cerita dengan ESQ!

 

Kami selaku pihak ESQ Leadership Center mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Di hari yang fitri ini, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin.

 

Writer : Tya

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by