Idul Fitri Sebentar Lagi, Kegiatan-Kegiatan Ini Akan Melengkapi Persiapan Lebaran Anda

Idul Fitri Sebentar Lagi, Kegiatan-Kegiatan Ini Akan Melengkapi Persiapan Lebaran Anda -ESQ
expert-in-character-building

Idul Fitri Sebentar Lagi, Kegiatan-Kegiatan Ini Akan Melengkapi Persiapan Lebaran Anda – Idul fitri akan tiba! Masing-masing dari kita tentu memiliki rencana tersendiri dalam menyambut hari kemenangan ini. Mulai dari fisik hingga materi sudah pasti ada dalam daftar persiapan Lebaran  Anda, agar maksimal menyambut Hari Raya Idul Fitri.

 

Berbicara tentang persiapan Lebaran, ternyata ada beberapa kegiatan yang sebaiknya kita lakukan untuk membuat Hari Raya Idul Fitri menjadi lebih lengkap. Nah, apa saja persiapan-persiapan itu? Yuk, kita simak bersama!

 

 

  • Membayar Zakat

 

Zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat muslim yang harus dibayarkan sebelum Bulan Syawal tiba. Tujuan diwajibkannya zakar fitrah adalah untuk membersihkan diri. Dengan membayar zakat, kita juga mewujudkan sikap  saling tolong menolong antar sesama saudara yang membutuhkan. Oleh karena itu, jangan sampai lupa membayar zakat ya karena hukumnya wajib dan sudah tertulis di surah At-Taubah ayat 11 yang berbunyi :

 

“Jika mereka bertaubat, mendirikan solat dan menunaikan zakat, maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui.”

 

BACA JUGA  Pelayanan Sepenuh Hati, Jangan Hanya Jadi Jargon

 

  • Kue Lebaran

 

Hari Raya Idul Fitri kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran kue-kue khas Lebaran. Persiapan Lebaran yang satu ini wajib sekali ada untuk melengkapi hari yang fitri ini. Macam-macam kue pun disuguhkan mulai dari nastar, putri salju, bahkan kue keju pun siap menggugah selera Anda dan keluarga. Biasanya, para tamu yang berkunjung ke rumah kita akan sangat menantikan suguhan kue-kue ini di atas meja. Suguhan kue dilengkapi dengan hangatnya minuman akan membuat suasana silaturahmi lebaran jadi tambah erat. Jangan sampai terlewat

 

 

  • Baju Lebaran

 

Selain kue, baju Lebaran sudah menjadi keharusan bagi umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pribadi yang suci dibarengi dengan pakaian yang bersih pula tentu menjadi kelengkapan diri untuk menyambut hari yang fitri ini. Tak perlu baju baru, hanya cukup dengan bersihkan pakaian dan gunakan pakaian tersebut saat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Niscaya, Lebaran tahun ini akan dipenuhi keberkahan untuk hidup Anda.

 

BACA JUGA  5 Cara Efektif Agar Tetap Sehat Saat Lebaran

Nah, persiapan lebaran apa yang sudah Anda lakukan untuk menyambut hari kemenangan umat Islam? Yuk, berbagi cerita dengan ESQ.

 

 

Writer : Tya

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by