Training Publik Speaking Behavior Dalam Pembekalan Penobatan Abdi Yasa Teladan Nasional 2019 Kementerian Perhubungan

By September 13, 2019 September 19th, 2019 Training ESQ
Training Public Speaking Behavior Tempo Kemenhub September 2019-2
expert-in-character-building

Kementerian Perhubungan kini tengah menggalakkan upaya perbaikan dalam sarana perhubungan dan pengelolaan perhubungan demi meningkatkan jumlah konversi masyarakat yang semula menggunakan kendaraan pribadi agar gemar menggunakan sarana perhubungan umum yang telah dibangun dan dikembangkan oleh pemerintah.

Selain pembangunan infrastruktur yang melibatkan kerjasama antar sejumlah kementerian, masalah perhubungan juga menyangkut peningkatan kualitas layanan dalam armada transportasi massal yang ada. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan perhubungan ini, maka salah satu yang memiliki peran krusial untuk ditingkatkan kemampuan (skill) dan perilaku (behavior) nya adalah para Abdi Yasa (pengemudi) yang berada dalam lingkungan Kementerian Perhubungan.

Para Abdi Yasa ini setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan keterampilan mereka. Namun lebih dari itu, pihak Kementerian Perhubungan ingin agar tumbuh interaksi timbal balik yang bersahabat, manusiawi dan kekeluargaan antara para Abdi Yasa ini dengan masyarakat yang menjadi pengguna jasa sehari-hari.

Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan adalah melakukan pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional. Dalam acara ini, dari berbagai lembaga training yang ada, ESQ terpilih sebagai provider training pilihan untuk memberikan pembekalan kepada Abdi Yasa yang telah lulus seleksi dan masuk ke pemilihan tingkat nasional.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif Tentang Prasangka dan Sebuah Cerita di Jendela Kereta

Training Public Speaking Behavior Tempo Kemenhub September 2019-4

Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diselenggarakan oleh Direktorat Angkutan Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan pada hari Selasa hingga Kamis, tanggal 10-12 September 2019 di Red Top Hotel & Convention Center Jakarta. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Coach Jaya Bakti Nurhana selaku Trainer Lisensi DR HC Ary Ginanjar Agustian.

Dengan kemampuan dan pengalamannya sebagai Trainer, Fashion Model dan Pemain Sinetron, Coach Jaya mampu membangkitkan rasa percaya diri para Abdi Yasa teladan wakil dari berbagai daerah ini. Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “SDM Unggul Transportasi Aman”. Coach Jaya mempersiapkan para peserta dengan banyak keterampilan hingga mampu menampilkan sisi terbaik pada diri mereka.

Training Public Speaking Behavior Tempo Kemenhub September 2019-5

Pada tanggal 12 September 2019 Dewan Juri memilih 1 orang Abdi Yasa Teladan dari puluhan wakil Abdi Yasa terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Pemenang Abdi Yasa Teladan Nasional ini akan disebutkan oleh Menteri Perhubungan pada acara penobatan.

Abdi Yasa Teladan Nasional ini juga akan menjadi Duta untuk menjadi contoh kepada pengemudi lainnya di seluruh indonesia. Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2019 ini akan dibuka oleh Dirjen Perhubungan Darat. Pihak Kementerian Perhubungan juga menginginkan agar kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kepada pengemudi angkutan darat

BACA JUGA  Cerita Inspiratif yang Luar Biasa Tentang Lelaki Tua dan Selimut

Kegiatan Training Public Speaking Behavior di Event Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional Kementerian Perhubungan di September 2019 ini merupakan hasil kerjasama antara Tempo Media Grup dengan ESQ Training. Pada kegiatan pembekalan ini, berbagai modul diberikan. Diantaranya adalah keterampilan komunikasi efektif, keterampilan tata penampilan (grooming) dan keterampilan membawa diri.

Termasuk dalam sekian hal yang dilatih adalah kemampuan peserta untuk berjalan di atas catwalk. Mengapa hal ini perlu? Karena dalam kesehariannya cara kita berjalan, berdiri, mengatur nafas dan berbicara akan menentukan kondisi emosi kita saat berhadapan dengan orang lain. Bahkan lebih jauh lagi, hal ini akan menentukan rasa percaya diri para Abdi Yasa ini dalam menghadapi banyak orang setiap harinya.

Training Public Speaking Behavior Tempo Kemenhub September 2019-3

Selain akan tampil berjalan di atas runway, para Abdi Yasa terpilih ini juga akan tampil dengan pakaian adat masing-masing daerah. Serta juga akan berjalan dengan pakaian unit masing-masing. Diharapkan perbaikan tata penampilan, cara berbicara, dan tata perilaku para peserta ini akan membuat citra Abdi Yasa menjadi lebih baik di mata masyarakat luas. Hingga secara langsung ataupun tidak, akan membuat pelayanan pelanggan menjadi lebih baik, proses komunikasi dengan masyarakat menjadi lebih berkualitas, sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan publik.

BACA JUGA  Training Motivasi Pelajar, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Training Publik Speaking Behavior Dalam Pembekalan Penobatan Abdi Yasa Teladan Nasional 2019 Kementerian Perhubungan

 

ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by