Training of Trainer Skema 3 Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia di Agustus 2019

By Agustus 26, 2019 Oktober 22nd, 2019 Training ESQ
Training of Trainer Skema 3 Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia di Agustus 2019
expert-in-character-building

Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia | Berbagai kemajuan telah terlihat dan dapat dinikmati oleh warga Jakarta. Diantaranya dari makin membaiknya fasilitas Trans Jakarta yang digunakan oleh banyak masyarakat untuk transportasi sehari-hari.

Banyaknya jalur yang ditambahkan, serta bagusnya sikap dan pelayanan di armada transportasi terbaru yang digunakan menjadi pengundang kebahagiaan warga Jakarta kini.

Namun pihak Trans Jakarta tak mau berpuas diri dan terus ingin meningkatkan kemampuan seluruh sumber daya manusia yang ada di dalamnya.

Cara yang ditempuh antara lain adalah memastikan bahwa sejumlah Trainer yang dimiliki telah memenuhi standar nasional Indonesia untuk kategori profesi Trainer.

Untuk itu Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia (LSP-TI) dipercaya oleh perusahaan milik daerah ini dalam memberikan pembekalan serta dalam menjalankan proses sertifikasi yang diperlukan.

Demi mencapai tujuan tersebut, 11 orang trainer dari TransJakarta mengikuti Training Public Sertifikasi Trainer Skema 3 dari Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia pada tanggal 21-23 Agustus 2019.

Selain Trans Jakarta, perusahaan lain yang juga mengikuti Program Training Sertifikasi Trainer Skema 3 ini adalah PT Astra Daihatsu Motor, PT Suzuki Indonesia, BCA Life, dan Trainer dari masyarakat.

BACA JUGA  7 Hal yang Akan Mendatangkan Kebahagiaan dalam Hidup

Program ini dipandu langsung oleh Coach Rendy Yusran yang merupakan Direktur dari ESQ School of Communication dan Trainer Sandi Muharram lisensi Ary Ginanjar yang juga menjabat sebagai Public Training Manager ESQ Group. Kegiatan ini dilangsungkan di Menara 165, lantai 23.

Mengapa perlu mengikuti Training Sertifikasi Trainer Skema 3 (Pelatihan Tatap Muka) ini adalah agar para Trainer dapat menjalin hubungan kerja yang baik pada situasi pembelajaran.

Dengan memperhatikan berbagai elemen seperti interaksi antara peserta pelatihan, antara peserta dengan instruktur, dan antara peserta, instruktur, dan situasi lingkungan pembelajaran.

Karena dengan hubungan yang baik tersebut, bimbingan yang tepat dapat diberikan.

Pelatihan Tatap Muka, Training of Trainer Skema 3 Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia di Agustus 2019

 

Pelatihan Tatap Muka, Training of Trainer Skema 3 Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia di Agustus 2019.

Apa yang didapatkan dalam Pelatihan ini?

Selain itu, Trainer yang telah melalui pendidikan Skema 3 ini juga dapat mengetahui bagaimana cara yang baik dan efektif dalam memonitor proses pembelajaran dalam situasi pembelajaran.

Diantaranya Trainer harus mampu untuk dapat mengidentifikasi pembelajaran yang sesuai dengan situasi yang berjalan, dapat memonitor proses fasilitasi dalam bimbingan pembelajaran, serta dapat mengetahui elemen apa saja yang diperlukan dalam laporan suatu proses pembelajaran.

BACA JUGA  Seminar You Can Win Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pariaman di Juli 2019

Bagaimana memanfaatkan semua informasi evaluatif tersebut untuk memperbaiki proses belajar dalam Training Tatap Muka selanjutnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Training of Trainer Skema 3 Lembaga Sertifikasi Profesi Trainer Indonesia di Agustus 2019

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by