Teknik Mengubah Pola Pikir dengan NLP

By April 16, 2019 April 22nd, 2019 Artikel, NLP
Teknik Mengubah Pola Pikir dengan NLP - ESQ
expert-in-character-building

Pola pikir merupakan cara atau kecenderungan seseorang dalam memandang dan memahami sesuatu. Untuk mendapatkan pola pikir yang baik harus dilakukan melalui pembiasaan-pembiasaan dan pendisiplinan diri. Selain itu pola pikir juga dipengaruhi oleh pengetahuan yang didapatkan.

Pola pikir harus di ubah secara tepat

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pola pikir, terlebih dahulu Anda harus tahu contoh pola pikir yang sering dijumpai sehari-hari, seperti pola pikir perfeksionis, pesimis, obsesif, dan masih banyak lagi. Perfesionis, biasanya orang yang memiliki pola pikir perfeksional jika melakukan sesuatu pasti akan mengusahakannya semaksimal mungkin.

Pola pikir pesimis, biasanya orang dengan pola pikir seperti ini akan selalu ragu atau tidak percaya bahwa sesuatu yang sedang diusahakan bisa mencapai keberhasilan. Biasanya orang-orang yang memiliki pola pikir seperti ini, cenderung memiliki pikiran negatif terhadap sesuatu dan takut dengan sesuatu yang belum pasti.

Tetapi jika melihat definisi di atas, pola pikir sangat bisa untuk diubah menjadi pola pikir yang baik. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan NLP. Jadi ada beberapa teknik yang bisa digunakan untuk mengubah pola pikir dengan NLP. Eits, Anda mungkin bisa bingung apa itu NLP.

NLP sendiri kepanjangan dari Neuro Linguistic Programming. Hari-hari ini NLP menjadi salah satu teknik pengubahan pola pikir yang sedang banyak diminati, terutama oleh orang-orang, seperti dokter, psikolog, dosen, guru, pengusaha, hingga olahragawan. Teknik ini bisa mengubah pola pikir menjadi lebih baik. Berikut beberapa teknik mengubah pola pikir dengan NLP.

Mempengaruhi Orang Melalui Pikiran Bawah Sadar

BACA JUGA  Wahai Wanita, Awas, Mungkin Ini Yang Membuat Anda Sulit Mewujudkan Impian

Mempengaruhi Orang Melalui Pikiran Bawah Sadar

Cara kerja NLP sendiri sebenarnya dengan memberikan sugesti-sugesti melalui pikiran bawah sadar seseorang. Pikiran bawah sadar seseorang akan membuat seseorang meyakini sesuatu, entah itu benar atau salah, baik atau buruk, pikiran bawah sadar tidak peduli, tugasnya hanya meyakini sugesti saja dan memang seperti itulah cara kerjanya.

Untuk NLP sendiri memberikan rangsangan positif kepada orang yang mempelajarinya. Ini dia beberapa pembentukan pola pikir melalui bawah sadar yang ada pada NLP.

    1. Setiap tingkah laku pasti selalu ada maksud yang baik
    1. Menghormati pemikiran orang lain, karena ia memiliki hak penuh terhadap hal itu
    1. Di dunia ini sebenarnya tidak ada kegagalan, hanya belum bisa mencapai tujuan saja.
    1. Kerja tubuh dan pikiran akan saling mempengaruhi satu sama lain
    1. Jika seseorang mampu melakukan sesuatu, orang lain pasti juga mampu melakukan hal yang sama
    1. Orang-orang sebenarnya melakukan sesuatu yang terbaik sebatas yang ia ketahui
  1. Respon merupakan makna komunikasi yang sesungguhnya

Membiasakan untuk Berpikir Posistif

Membiasakan untuk Berpikir Posistif - Teknik Mengubah Pola Pikir

Setelah penanam dan sugesti pikiran alam bawah sadar, teknik pembentukan pola pikir dengan NLP selanjutnya yaitu dengan membiasakan berpikir positif. Mungkin Anda beberapa kali pernah bertemu dengan orang yang suka berpikiran buruk terhadap orang lain atau suudhon. Nah, sebenarnya hal-hal seperti inilah yang bisa membuat pola pikir menjadi buruk.

Pola pikir yang baik memang tidak datang dari langit, semua butuh proses, dan prosesnya yaitu membiasakan diri dengan berpikir positif. Pesimis juga harus menjadi salah satu pola pikir yang harus dihindari, yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Jika memang Anda belum berhasil mendapatkan sesuatu, itu hanya karena usaha yang dilakukan belum maksimal, sehingga lain kali bisa diusahakan bisa lebih maksimal.

Itu dia teknik mengubah pola pikir dengan NLP yang perlu Anda tahu. Semoga paparan penulis kali ini bisa menambah sedikit pengetahuan kepada Anda. Sekian.

ESQ Powertalk, Kekuatan Kata-kata, Suara dan gerak Tubuh, Untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by