Sudahkah Anda Memanfaatkan Waktu dengan Baik?

Sudahkah Anda Memanfaatkan Waktu dengan Baik
expert-in-character-building

Sudahkah Anda Memanfaatkan Waktu dengan Baik? | Sahabat ESQ, beberapa waktu lalu Jakarta mengalami mati listrik cukup lama dan membuat sebagian aktivitas terhenti. Bahkan, tak sedikit masyarakat mengeluh akan hal tersebut. Ya, tidak bisa dipungkiri sebagian besar kegiatan atau pekerjaan saat ini membutuhkan listrik.

Jadi, ketika listrik tak berfungsi memang cukup menghambat Anda dalam bekerja. Alhasil, bingung mau melakukan apa. Betul, tidak? Walaupun begitu, bukan berarti Anda benar-benar tidak bisa melakukan apapun lho. Mungkin saja, Anda dapat mengisi waktu luang itu dengan membaca buku atau membuat catatan untuk mimpi Anda.

Eits, tapi kan mati lampu mana bisa membaca buku atau menulis? Sahabat ESQ, tanpa disadari kita sering kali menjadikan hal kecil sebagai alasan untuk tidak produktif. Mungkin, hal inilah yang menghambat kita mewujudkan mimpi. Padahal, jika kita berandai-andai setiap manusia memiliki waktu yang sama dalam sehari, yakni 24 jam. Akan tetapi, mengapa hanya sedikit orang yang sukses.

Contoh kecilnya adalah mengapa hanya 1 (satu) orang yang mendapatkan peringkat pertama di dalam kelas, padahal guru dan materi yang diajarkan sama.

BACA JUGA  Motivasi Team Leader Sales dan Tips Untuk Anda Para Pemimpin

Lalu, apa yang membedakannya?
Apakah waktu yang kita gunakan?
Jika ya, sudahkah kita menggunakan waktu dengan sebaik mungkin?
Dan, apakah waktu tersebut digunakan untuk mewujudkan mimpi kita?

Sahabat ESQ, kadang kala kita luput akan memanfaatkan waktu dengan baik dan sering tergoda untuk menghabiskan waktu seharian membuka sosial media atau bermain handphone tanpa tujuan yang jelas.

Padahal salah satu trik orang sukses itu adalah manajemen waktu yang baik lho. Sebisa mungkin, setiap waktu dihabiskan dengan kegiatan bermanfaat dan waktu istirahat yang cukup. Disiplin akan waktu adalah hal yang membuat orang sukses lebih dekat dengan keberhasilan mewujudkan mimpi. Nah, maukah Anda seperti itu?

Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?