Seminar Kecerdasan Emosi Lembaga Administrasi Negara di Agustus 2019

By September 10, 2019 Training ESQ
Seminar Kecerdasan Emosi Lembaga Administrasi Negara di Agustus 2019
expert-in-character-building

Seminar Kecerdasan Emosi Lembaga Administrasi Negara di Agustus 2019 – Kecerdasan emosi amat dibutuhkan dalam pekerjaan sehari-hari. Sekedar memiliki kecerdasan intelektual saja, tidak mencukupi. Karena dalam bekerja sehari-hari banyak permasalahan yang bisa terjadi, baik disengaja ataupun tidak. Tanpa adanya kecerdasan emosi, berbagai pekerjaan bisa jadi tidak terselesaikan dengan baik karena muncul hambatan-hambatan dalam hubungan interpersonal dalam bekerja.

Kecerdasan emosi memiliki berbagai unsur di dalamnya. Diantaranya adalah kemampuan untuk mengenali emosi diri, kemampuan untuk mengenali emosi orang lain, kemampuan untuk mengelola emosi diri, kemampuan untuk memotivasi diri sendiri, serta kemampuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan hubungan interpersonal dengan orang lain. Bila pegawai atau karyawan yang ada di perusahaan kita telah memiliki berbagai kemampuan ini, maka banyak hal yang bisa dicapai oleh perusahaan secara lebih baik, lebih cepat, dan lebih kompak.

Masalah motivasional yang biasa timbul, misalnya. Dapat terbantu bila kecerdasan emosi seseorang diperbaiki. Namun tidak banyak yang tahu bagaimana cara untuk meningkatkan kecerdasan emosi ini. Bahkan mereka yang bergerak dalam bidang psikologi manusia pun mengakui bahwa tidak mudah untuk meningkatkan kecerdasan emosi seseorang.

BACA JUGA  Training Character Building Untuk 306 Agent of Change Anggota Penguatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) - BEKIAS Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di Juli 2019

Kita tidak bisa hanya mengajarkan konsep dan teori tentang kecerdasan emosi saja. Diperlukan suatu metode khusus untuk membuat seseorang tergugah, tersadarkan dari kemampuan emosi mereka yang buruk, dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk dapat membentuk perilaku yang lebih tepat sesuai dengan situasi dan keadaan.

Seminar Kecerdasan Emosi Lembaga Administrasi Negara di Agustus 2019-2

Untuk itu, pada tahun 1999, DR (HC) Ary Ginanjar Agustian telah menemukan cara untuk meningkatkan kecerdasan emosional seseorang, yaitu dengan meningkatkan kecerdasan spiritualnya. Dalam upaya meningkatkan kecerdasan emosi ini, setiap orang harus terlebih dahulu menyadari bahwa ia memiliki belenggu mental di dalam dirinya yang membuat perilakunya cenderung buruk dan memiliki kecerdasan emosi yang rendah.

Setelah sadar mengenai berbagai belenggu mental tersebut, kemudian yang dilakukan agar seseorang terdorong untuk meningkatkan kecerdasan emosinya adalah menyadari berbagai prinsip penting dalam hidup yang harus dimiliki. Agar pekerjaan yang dilakukan dapat dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, dengan kesungguhan dan kerja keras yang tak terasa melelahkan. Semua hal ini dapat terwujud bila pekerjaan seseorang telah dijiwai dengan penuh makna.

BACA JUGA  Cara Meningkatkan Kecerdasan Emosi, Spiritual dan Intelektual pada anak SD, SMP, SMA

Dalam usaha untuk meningkatkan kecerdasan emosi para pegawainya, Lembaga Administrasi Negara menyelenggarakan Seminar Kecerdasan Emosi yang diikuti oleh 40 Aparat Sipil Negara dari berbagai kementerian dan pegawai daerah dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dipimpin oleh Coach Tri Setiatmoko (Tiko) dan Trainer Muhammad Syaiful. Acara ini berlangsung di Pusdiklat Lembaga Administrasi Negara pada tanggal 30 Agustus 2019.

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat
Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by