Skip to main content

Rekomendasi Sertifikasi Digital Marketing Indonesia Terbaik

Rekomendasi Sertifikasi Digital Marketing Indonesia Terbaik
expert-in-character-building

Memiliki kredibilitas sebagai digital marketer adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya saing Anda di dunia kerja. Kredibilitas tidak hanya berkaitan dengan keterampilan kerja, tapi juga kompetensi yang terbukti lewat sertifikasi digital marketing.

Bukan sembarang sertifikat, Anda perlu mendapatkan sertifikat digital marketer dari BNSP. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pengakuan dari instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan dalam wilayah ASEAN.

Kali ini, mari membahas tentang serba-serbi sertifikasi digital marketing dan rekomendasi lembaga untuk program tersebut.

Serba-Serbi Sertifikasi Digital Marketing 

Pada era digital ini, orang-orang perlu beradaptasi dengan kecepatan perkembangan dunia maya. Jika dulu penjualan jasa atau barang banyak terjadi secara langsung, sekarang jumlah transaksi online meningkat pesat. 

Pada bursa pekerjaan, memiliki sertifikasi digital marketing adalah pilihan terbaik untuk menunjukkan kompetensi yang Anda miliki. Para HRD akan mengutamakan SDM yang memiliki sertifikat sesuai profesi. Tak jarang, mereka akan memilih orang-orang yang terbukti kompeten daripada harus melakukan tes.

Pada proses sertifikasi digital marketing, Anda akan melewati beberapa tahap. Fase pertama yaitu pelatihan atau pembekalan yang berkaitan dengan digital marketing. Fase ini meliputi materi tentang website untuk pemula dan pelatihan SEO yang lebih lanjut. 

BACA JUGA  Stop Bilang Hidup Ini Tak Adil! Setiap Orang Itu Punya Ujiannya Sendiri

Fase kedua adalah uji kompetensi. Pada fase inilah Anda akan diuji kemampuan dan keterampilannya. Apabila lulus, Anda akan mendapatkan sertifikat resmi dari BNSP.  Sertifikat ini sangat penting untuk menunjang perkembangan karir.  

ESQ, Sertifikasi Digital Marketing Indonesia Terbaik

Kalau Anda ingin mendapatkan sertifikasi digital marketing terbaik di Indonesia, maka ESQ adalah jawabannya. ESQ merupakan lembaga penyelenggara sertifikasi digital marketing di Indonesia yang terbukti berpengalaman. 

Di ESQ, Anda akan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi digital marketing BNSP yang resmi. Tak banyak lembaga yang menyediakan pelatihan dengan sertifikasi tersebut. Kalaupun ada sertifikat yang dikeluarkan, bisa jadi sertifikasi yang diakui hanya oleh perusahaan tertentu.

Untuk itu, jangan ragu untuk memilih program sertifikasi digital marketing di ESQ. Anda bisa menemukan detail informasinya di sini. Dengan sertifikat dari BNSP, Anda akan meningkatkan peluang pengembangan karier dan kredibilitas. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.