Skip to main content

Inilah 4 Alasan Pentingnya Sertifikasi Digital Marketing

Inilah 4 Alasan Pentingnya Sertifikasi Digital Marketing
expert-in-character-building

Di era modern ini, semua bisnis dilakukan secara digital. Jika Anda ingin menjadi praktisi digital marketing, ada baiknya mengikuti sertifikasi digital marketing. Dengan sertifikat ini, peluang karier Anda di bisnis dan usaha yang sudah menerapkan teknologi digital, akan makin besar. 

Tentunya sertifikasi ini penting untuk menunjang karir dan kesuksesan Anda di dunia kerja. Namun sayangnya, banyak orang yang belum memahami urgensinya. 

4 Alasan Pentingnya Sertifikasi Digital Marketing

Mari membahas 4 alasan pentingnya Anda mengikuti sertifikasi digital marketing berikut ini.

  1. Mendapat Pengakuan dari Negara

Salah satu hal penting dari adanya sertifikasi profesi digital marketing adalah Anda bisa mendapatkan pengakuan dari negara. Pengakuan dalam bentuk sertifikat ini akan menjadi bekal Anda untuk bersaing di pasar global. 

Sertifikat BNSP sekarang bahkan sudah diakui oleh ASEAN. Jadi, melewati proses sertifikasi digital marketing adalah salah satu peluang besar untuk go internasional.

  1. Memiliki Nilai Lebih

Sekarang banyak orang ingin menjadi memiliki profesi digital marketing. Padahal, tidak semua orang memiliki kemampuan tersebut. Oleh karena itu, selain keterampilan yang tinggi, Anda juga butuh sebuah nilai lebih berupa sertifikat profesi.

BACA JUGA  7 Proses yang Bisa Membuka Kekuatan Sejati & Membuat Bahagia

Sertifikat profesi ini akan membuat Anda lebih menarik di mata HRD saat melamar kerja. 

  1. Meningkatkan Kredibilitas

Mari menempatkan diri sebagai seorang calon klien. Jika Anda memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan digital marketing yang telah memiliki sertifikat, bukankah Anda akan menyukainya?

Secara umum, memiliki sertifikat profesi digital marketing dapat meningkatkan kredibilitas. Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan proyek tertentu. 

  1. Meningkatkan Keterampilan dan Produktivitas

Satu hal lagi yang menarik dari sertifikasi marketing ini adalah bahwa prosesnya melibatkan pelatihan. Tidak ada yang instan. Anda akan menempuh pelatihan dulu sebelum mengikuti uji sertifikasi. 

Pelatihan atau pembekalan yang Anda ikuti akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan produktivitas. Secara bertahap, Anda akan mampu bekerja lebih efektif, lebih efisien, dan meraih hasil optimal. 

Anda dapat mengikuti sertifikasi digital marketing di Indonesia di ESQ. Inilah lembaga resmi yang dapat mengantar Anda mendapatkan sertifikat profesi dari BNSP. 

Dalam pelatihan dan sertifikasi digital marketing di ESQ, Anda akan memperoleh ilmu tentang pembuatan website hingga latihan SEO Advance. Jadi, segera pastikan Anda mengunjungi kantor ESQ di Gedung Menara 165 Lantai 24 Jalan TB. Simatupang Kav.1. Anda juga bisa langsung mendaftarkan diri di sini.

BACA JUGA  Rekomendasi Sertifikasi Digital Marketing Indonesia Terbaik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.