Skip to main content

Peran Penting Public Speaking Dalam Bisnis

Training Public Speaking, ESQ Public Speaking, Ilmu Public Speaking, Ahli Public Speaking, Training Peningkatan Kinerja SDM
expert-in-character-building

Bagaimana Public Speaking Berperan Dalam Bisnis? Jika Anda seorang pemimpin perusahaan, tentu Anda harus mengenal karakter dan tugas dari setiap bawahan Anda. Pemimpin yang mampu berbaur dan berkomunikasi (public speaking) harus mengerti masalah atau kendala yang dihadapi bawahannya.

Public speaking adalah keahlian penting untuk semua pemimpin dan manajer. Dalam dunia bisnis, public speaking merupakan senjata ampuh untuk menjual ide-ide, mengomunikasikan visi masa depan, dan menginspirasikan komitmen kepada bawahan.

Kisah di bawah ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda yang ingin menguasai public speaking dan mempraktikkannya dalam bisnis Anda.

Pagi itu, seorang pria pemilik bisnis terlihat berjalan-jalan. Ia temukan sebuah lokasi konstruksi dengan tiga pria yang sedang bekerja. Karena ingin tahu, ia mendekati salah satu dari mereka dan bertanya apa yang sedang dilakukan. Jelas merasa jengkel karena diganggu, dia membentak, “Apa Anda tidak bisa lihat? Saya sedang menyusun bata!”

Merasa diusir, si pemilik bisnis bertanya kepada pria berikutnya apa yang sedang dia lakukan. Dia menjawab berdasarkan fakta, “Saya membangun tembok batu bata setinggi 9 meter, lebar 30 meter, dan tebal setengah meter.” Lalu, mengalihkan perhatiannya kepada pria pertama, pria kedua itu berkata, “Hei, Anda barusan melewati ujung tembok. Anda perlu ambil lagi batu bata yang terakhir.”

BACA JUGA  Jadilah Yang Pertama Menguasai Teknik Closing Dalam 1 Menit

Masih tidak puas, si pemilik bisnis bertanya kepada pria ketiga mengenai apa yang ia lakukan. Ia menoleh dengan ramah dan berkata, “Oh, saya kasih tahu Anda! Saya sedang membangun sekolah terbaik di negeri ini!

Si pemilik bisnis bisa melihat bahwa pria itu ingin bercerita lebih. Namun sebelum dia sempat bercerita, dia terganggu perhatiannya oleh pertengkaran keras di antara kedua pria sebelumnya tentang satu batu bata yang berlebih.

Menoleh kepada keduanya, dia berkata, “Oi, kalian nggak usah khawatir, batu bata itu akan jadi sudut dalam! Semuanya akan dilapis berulang dan tidak seorangpun akan melihat batu bata lebih ini. Lanjut saja ke bagian berikutnya!”
.
Nah dari ketiga kisah di atas, Anda dapat mengetahui tiga manfaat public speaking di dalam bisnis Anda. Pertama, Anda dekat dan tidak ada jarak dengan bawahan Anda. Kedua, Anda dapat memahami tugas dan fungsi bawahan Anda. Ketiga, Anda dapat memotivasi, menjadi teladan, atau mengajarkan bawahan Anda dengan baik dan benar agar target mereka tercapai.

BACA JUGA  5 Teknik Coaching Bagi Pemilik Bisnis

Apa pelajaran yang bisa Anda petik dari kejadian ini..?

Silakan beri tanggapan sahabat ESQ pada kolom komentar, serta jangan lupa untuk like dan share…

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Peran Penting Public Speaking Dalam Bisnis

 

ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.