Mencapai Sukses Seperti Sosok Idola Kita

By August 15, 2017February 8th, 2019Achievement, Artikel
Cara-Mencapai-Sukses
expert-in-character-building

Kalau ditanya, siapa role model kita? Yang menginspirasi kita. Rasanya pengen banget kan menjadi seperti orang tersebut?

Mungkin jawabannya bisa macam – macam. Mulai dari orang terdekat kita seperti orang tua, sahabat, guru, atau bahkan public figure, tokoh nasional dan selebriti.

Tentu yang kita sebutkan adalah orang-orang yang sangat memberikan inspirasi yang cukup besar bagi kehidupan kita dan bisa menjadi gambaran atau contoh diri kita di masa depan.

Nah, siapa sih tokoh idola remaja saat ini?

Farhan, seorang siswa kelas tiga di salah satu SMA swasta di Depok mengatakan pengen banget jadi seperti Nelson Mandela, sosok pemimpin yang bijaksana dan mampu memaafkan orang yang pernah menyakitinya.

Berbeda dengan Farhan, Indah Nafida, Salah seorang mahasiswa jurusan Sistem Informasi universitas swasta di Jakarta memiliki role model sendiri.

“Saya terinspirasi dengan Oki setiana, dan pengen banget rasanya mencontoh dia. Kisah-kisah hidupnya yang sangat menyentuh dan menginspirasi saya. Membuat saya tergerak untuk memilihnya sebagai figur inspiratif saya,” akunya.

BACA JUGA  Cara Tepat Untuk Bisa Sukses Cepat, Coba Baca ini Dengan Cermat

Yess. itulah beberapa pendapat remaja yang memiliki sosok inspiratif dan mereka sangat ingin menjadi sukses seperti orang-orang tersebut.

Tapi, gimana caranya ya?

Banyak cara dan strategi yang dapat kita lakukan untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya adalah dengan metode modelling. Metode ini dimaksudkan sebagai cara meniru atau mencontoh apa yang menjadi pemikiran atau cara seorang tokoh yang mencapai kesuksesannya.

Tentu, yang dijadikan model haruslah sosok yang inspiratif untuk sebuah ukuran kesuksesan yang kita idamkan.

Dengan menggunakan cara modelling, akan membantu kita memilih langkah-langkah menuju tujuan kesuksesan. Kita akan lebih mudah melangkah dengan mencontoh strategi seseorang sehingga mencapai kesuksesan. Pilihlah figur yang tepat untuk metode modelling.

Tidak harus dari bidang yang sama dengan yang kita inginkan saat ini. Sesungguhnya yang kita tiru dari program modelling ini adalah cara berpikir atau mindset-nya, strateginya, way of success-nya, bukan kegiatannya.

Nah kalau sahabat ESQ siapa sosok idolanya? Share di kolom komentar ya…

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?