Skip to main content

Manfaat Coaching dan Mentoring Dalam Organisasi

Manfaat Coaching dan Mentoring Dalam Organisasi
expert-in-character-building

Coaching dan mentoring jadi cara jitu dan efektif untuk mengembangkan potensi dalam organisasi seperti para karyawan di suatu perusahaan. Saat ini sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan bantuan ini untuk meng-upgrade skill, pengetahuan, dan performa para karyawan.

Bantuan program coaching dan mentoring ini terbukti memberikan perubahan nyata. Makanya, program semacam ini semakin dicari dan dibutuhkan oleh perusahaan yang ingin maju dan berkembang.

Manfaat Coaching dan Mentoring dalam Organisasi

Baik itu organisasi maupun perusahaan akan merasakan manfaat yang kurang lebih sama. Terutama para karyawan perusahaan maupun anggota organisasi. Adapun manfaat yang bisa organisasi peroleh dari memberikan program coaching dan mentoring yaitu:

  • Karyawan akan memiliki peningkatan kinerja dan tambahan keterampilan dan wawasan baru. Dengan begitu layanan yang mereka berikan lebih baik dan pada akhirnya akan menguntungkan organisasi.
  • SDM yang bernaung di bawah suatu organisasi dapat memberikan manfaat secara maksimal.
  • Tujuan organisasi akan lebih mudah tercapai dan organisasi semakin sukses.
  • Keterampilan karyawan semakin meningkat.
  • Memperlancar komunikasi di tempat kerja sehingga lingkungan kerja dalam organisasi semakin kondusif.
  • Budaya dan etika organisasi semakin kuat dan terjaga.
BACA JUGA  Kita Semua Spesial!

Tidak kalah banyak dengan manfaat coaching dan mentoring buat perusahaan, karyawan juga mendapat benefit yang banyak. Jadi, tidak bakal rugi bagi organisasi yang mengadakan program ini buat para karyawannya.

Coaching dan mentoring akan organisasi adakan ketika manajemen mengamati keadaan karyawan yang sudah mulai kurang produktif. Apalagi jika seringkali terjadi kesalahan saat bekerja dan terjadi penyimpangan perilaku kerja yang organisasi tidak bisa terus-menerus menoleransinya. 

Selain itu, terdeteksi bahwa mereka butuh skill dan butuh peningkatan level kompetensi untuk outcome yang lebih baik.

Jika sudah demikian maka penting untuk mengadakan sesi coaching dan mentoring. Perusahaan biasanya mendelegasikan seorang coach ataupun mentor untuk departemen tertentu atau untuk seluruh organisasi.

Setelah mengetahui manfaat program coaching dan mentoring, saatnya mengetahui lembaga penyelenggara terbaik dalam program ini. Salah satunya yaitu ESQ Leadership Center. Ikuti programnya dan rasakan manfaatnya sekarang juga. Untuk pendaftaran dan informasi lengkap ada di sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.