Skip to main content

Cara Mendapatkan Sertifikasi Digital Marketing

Cara Mendapatkan Sertifikasi Digital Marketing
expert-in-character-building

Apakah saat ini Anda ingin meningkatkan karier di bidang digital marketing? Mengembangkan diri dengan mengikuti sertifikasi digital marketing akan memberikan lebih banyak pengetahuan, pengalaman praktik, dan tentu saja meningkatkan peluang karier yang lebih luas.

Sayangnya, hingga kini tak banyak orang yang memahami cara mengikuti sertifikasi digital marketing. Kali ini, mari membahas apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan sertifikat tersebut.

Cara Mendapatkan Sertifikasi Digital Marketing

Sertifikasi digital marketing adalah sebuah proses yang harus Anda lewati untuk mendapatkan sertifikat resmi BNSP. Agar berhasil mendapatkannya, ikuti cara berikut ini.

  1. Mengikuti Pelatihan

Anda sebenarnya bisa saja langsung mengajukan diri untuk mengikuti uji kompetensi digital marketing. Namun risiko gagal cukup besar jika Anda tak paham apa saja keterampilan yang harus dikuasai. 

Oleh karena itu, sebelum mengikuti uji kompetensi, sebaiknya Anda mendaftarkan diri ke pelatihan yang berada dalam satu paket dengan uji kompetensi sertifikasi digital marketing BNSP. Pilihlah pelatihan dengan pengajar berpengalaman yang dapat membimbing Anda menjadi digital marketer dengan standar nasional.

  1. Mengikuti Pre-Test
BACA JUGA  Tak Peduli Sekaya Apapun Anda, 7 Hal Ini Tak Akan Pernah Bisa Dibeli

Setelah mengikuti pelatihan dan melakukan praktek, Anda bisa mulai mengikuti pre-test. Dengan adanya pre-test, Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih konkret terkait uji kompetensi yang akan Anda ikuti.

  1. Mengikuti Uji Kompetensi

Pembekalan dan pelatihan yang Anda ikuti tentu akan menguatkan pengetahuan dan pengalaman Anda. Setelah merasa mantap dan lebih percaya diri, silakan mencoba mengikuti uji kompetensi.

Rekomendasi Lembaga Penyelenggara Digital Marketing

Faktanya, saat ini banyak lembaga yang menawarkan pelatihan dan sertifikasi digital marketing. Namun tidak semuanya akan memberikan Anda sertifikat resmi dari BNSP. 

Dibandingkan dengan banyak sertifikasi lainnya, sertifikat BNSP masih menjadi yang paling penting. Ini karena BNSP merupakan sebuah badan independen yang terkoneksi langsung dengan Presiden. Bahkan pengaturan tata laksana pemberian sertifikat oleh BNSP juga diatur oleh Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Saat ini, sertifikasi digital marketing di Indonesia dapat Anda ikuti di lembaga ESQ yang terkoneksi dengan BNSP. Setelah mengikuti serangkaian pelatihan dan persiapan, Anda dapat mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat. 

BACA JUGA  Meningkatkan Kualitas Hidup Dengan Afirmasi Yang Positif

Setelah mengikuti sertifikasi digital marketing, Anda akan lebih percaya diri dalam bersaing di bursa kerja. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda di sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.