Skip to main content

Inilah Cara Mengikuti Sertifikasi Digital Marketing BNSP

Inilah Cara Mengikuti Sertifikasi Digital Marketing BNSP
expert-in-character-building

Pengakuan atas kompetensi di bidang digital marketing ternyata sangat penting untuk dunia kerja. Bentuk pengakuan yang diberikan oleh pemerintah biasanya berbentuk sertifikasi digital marketing BNSP.

Sertifikasi digital marketing adalah hal yang belum banyak dijadikan prioritas para digital marketer. Padahal, memiliki sertifikat BNSP akan membuat peluang kerja Anda semakin besar.

Cara Mengikuti Sertifikasi Digital Marketing BNSP

Untuk bisa mengikuti sertifikasi digital marketing di Indonesia, ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Mencari Lembaga Pelatihan dan Sertifikasi BNSP

Pertama, carilah lembaga pelatihan dan sertifikasi yang tepat. Beberapa lembaga menawarkan pelatihan bersertifikasi, tapi ternyata hanya diakui oleh perusahaan tertentu. 

Untuk mendapatkan pelatihan dan sertifikasi BNSP, Anda bisa bekerja sama dengan ESQ. ESQ menyediakan pembekalan dan pelatihan yang sesuai kebutuhan, agar Anda siap mengikuti ujian untuk sertifikasi.

  1. Mendaftarkan Diri ke Lembaga Pelatihan dan Sertifikasi

Setelah menemukan lembaga yang tepat, Anda bisa langsung mendaftarkan diri dan mengikuti syarat administrasi. Jika Anda ingin mendaftarkan diri untuk ikut sertifikasi BNSP di ESQ, maka silakan klik di sini.

  1. Mengikuti Pelatihan dan Meningkatkan Keterampilan
BACA JUGA  Perjuangan Kemerdekaan Dimulai Dari Pikiran

Langkah ketiga, ikuti pelatihan sesuai jadwal dan mode yang Anda pilih. Biasanya pelatihan bisa Anda ikuti secara online atau offline. Sepanjang pelatihan, bersungguh-sungguhlah, agar keterampilan bisa meningkat.

  1. Mengikuti Pre-Test

Selanjutnya, ikutilah pre-test. Mengikuti pre-test sangat penting agar Anda memiliki gambaran tentang seperti apa uji kompetensi yang akan Anda tempuh. Jika pre-test Anda hasilnya sudah baik, kepercayaan diri untuk mengikuti ujian sesungguhnya juga akan meningkat.

  1. Mengikuti Uji Kompetensi

Langkah terakhir adalah mengikuti uji kompetensi. Pada saat mengerjakan uji kompetensi, Anda harus yakin dengan kemampuan Anda. Lakukan yang terbaik.

Setelah mengikuti uji kompetensi, dan dinyatakan lulus, Anda akan mendapatkan sertifikat BNSP.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sertifikasi digital marketing BNSP, Anda bisa datang ke kantor ESQ. Alamatnya di Gedung Menara 165 Lantai 24 Jalan TB. Simatupang Kav.1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Anda juga bisa mencari tahu info lebih detail di sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.