Skip to main content

Laudya Cynthia Bella Satu Kapal Bersama Ary Ginanjar dan ESQ Kemanusiaan

expert-in-character-building

 JAKARTA – ESQ Kemanusiaan gelar webinar gratis yang menarik dan penuh inspiratif di Bulan Ramadhan pada Sabtu (8/5/2021) yang bertema “Meraih Keberkahan dengan Berbagi” bersama para narasumber serta bintang tamu yang memberikan motivasi serta inspirasi di tengah pandemi. Acara ini mendapat support atau kolaborasi dengan Bank Syariah Bukopin dan CIMB Niaga Syariah.

Hadir pagi hari ini Ary Ginanjar Agustian (pendiri dan pembina ESQ Kemanusiaan), Lea Irawan (Ketua Umum ESQ Kemanusiaan), Laudya Cynthia Bella (Publik Figur), Maryana Yunus (CIMB Niaga Syariah), Reggi Giovanki (Bank Syariah Bukopin) serta Eka Chandra (trainer ESQ) yang mengisi acara dengan suasana sangat meriah.

“Senang sekali rasanya pagi hari ini saya bisa bertemu langsung lewat zoom, karena zoom ini menurut saya adalah suatu hal yang seperti kita kayak ketemu langsung. Karena ini semua juga atas ijin Allah SWT, yang pagi hari ini kita semua bisa berkumpul,” sapa wanita cantik yang pernah aktif di dunia selebritis itu kepada insan online dari seluruh penjuru Indonesia yang menonton lewat layar zoom.

BACA JUGA  Ary Ginanjar : Gaya Memimpin di Era Vuca

Bella, panggilan akrabnya itu, mengaku bahwa sangat senang bisa membagikan pengalaman hidupnya kepada orang banyak terutama di dalam forum ESQ Kemanusiaan ini. Ia bercerita tentang perjalanannya dari dunia syuting yang beralih ke entrepreneur atau bisnis secara gamblang.

“Mungkin pengalaman-pengalaman saya baru sedikit ya, mudah-mudahan dengan sedikitnya pengalaman saya ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk temen-temen sahabat ESQ semua. Awalnya kita pernah ikut ESQ, kemudian kita berkembang dengan segala macam kehidupan. Kita menjalani pahit, manis, naik, dan turun semua kita pernah melewatinya. Namun kita balik lagi kepada setiap goals kehidupan,” paparnya dengan sangat antusias, riang, semangat serta diiringi dengan senyuman manisnya yang hangat.

Puluhan peserta yang hadir dalam seminar itu terlihat sangat aktif di kolom chat dan memuji Bella. Kemudian mendapat apresiasi dari Lea Irawan serta Ary Ginanjar Agustian.

“Masya Allah, kami ingin memberikan apresiasi kepada narasumber, bintang tamu, tim support, dan para peserta yang hadir di sini, terimakasih banyak atas waktunya. Bukan hanya pada temanya saja berbagi meraih keberkahan. Namun sesungguhnya Allah sudah janjikan di dalam Al-Quran Surat Al-Baqoroh ayat 261 yang kita sangat tahu dimana nafkah atau rejeki yang kita limpahkan di jalan Allah itu luar biasa, terlebih-lebih di bulan suci ini. Maka mari berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan,” tutur Lea.

BACA JUGA  Meningkatkan Kualitas Hidup Dengan Afirmasi Yang Positif

Hal itu dibenarkan dan dilanjutkan oleh paparan dari tokoh pembentukan karakter, Ary Ginanjar Agustian.

“Saya tidak tau mau bicara apa karena alam sudah bicara, saya sedikit menambahkan saja. Menyampaikan supaya kita semua faham, kalau kita paham maka dampaknya akan maksimal. Jadi ketika kita puasa sesungguhnya kita melakukan apa yang disebut tazkiyatun nafs atau membersihkan hati dan diri serta taqwiyatun nafs atau menguatkan fitrah,” jelasnya dengan senyum sumringah.

Dalam bukunya, ESQ Power telah dijelaskan ketika kita berpuasa lingkaran yang hitam atau belenggu itu akan dibersihkan. Itulah yang disebut tazkiyatun nafs. Setelah dibersihkan, maka lingkaran yang putih itu akan dikuatkan. Itulah yang disebut taqwiyatun nafs. Sehingga nanti ketika idul fitri lingkaran yang putih akan memenangkan pertandingan atau kemenangan fitrah bukan nafsu.

Insan online terlihat mengangguk-anggukan kepalanya, nampak serius menyimak dari setiap pemaparan narasumber, bintang tamu maupun tim support. Bahkan perwakilan dari Bank Syariah Bukopin dan CIMB Niaga Syariah turut menyampaikan beberapa kata pengantar.

BACA JUGA  Outstanding Mentality di Bank Negara Indonesia

Maryana, “Bangga dan senang bisa berkolaborasi dengan ESQ kemanusiaan, dengan adanya ini kita bisa berbagi di bulan ramadhan. Bukan menjadi sebuah halangan bagi kita untuk berdonasi meskipun di masa pandemi.”

Reggi, “Pagi ini berawal dengan beramal. Kami senang bisa kolaborasi dengan ESQ, untuk memberitahukan terkait pelayanan Cash Waqf Linked Sukuk salah satunya. Yaitu suatu produk investasi. Semoga kerjasama ini terus berjalan, dan menebar manfaat ke banyak orang.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?