was successfully added to your cart.

Kriteria Orang Tua Ideal yang Harus Ada di Dalam Diri Ayah Bunda

By September 28, 2018 Artikel, Tips
expert-in-character-building

Kriteria orang tua ideal – Orang tua memegang peran terbesar dalam perkembangan karakter buah hatinya. Segala perilaku yang dilakukan oleh mereka akan berpengaruh kesuksesan anak di masa depan nanti.

Untuk bisa menjalankan perannya dengan baik, orang tua tentu perlu menjadi sosok ideal bagi putra-putrinya. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi mereka membimbing dan mendidik buah hatinya untuk menjadi pribadi yang berkarakter unggul serta bermental tangguh.

Lalu, seperti apa kriteria orang tua ideal bagi seorang anak? Yuk, simak selengkapnya di sini!

1. Mampu Memberikan Kasih Sayang Sepenuhnya

Kriteria orang tua ideal yang pertama adalah mampu memberikan kasih sayang sepenuhnya kepada buah hati. Namun, ini tak berarti Anda harus memanjakan mereka ya.
Kasih sayang yang dimaksud adalah perhatian, dukungan, dan bimbingan yang tepat untuk anak. Dan yang pasti, Anda harus selalu berada di sisi putra-putri kapan pun mereka butuhkan.

2. Mampu Menjadi Contoh yang Baik untuk Anak

Ini adalah kasus yang paling sering dialami oleh orang tua di zaman sekarang. Mereka sering meminta putra-putrinya agar menjadi pribadi berkarakter positif. Namun, mereka tak mampu mencontohkan hal tersebut kepada anaknya. Padahal, apa yang dilakukan oleh anak meruapakan cerminan orang tuanya lho.

BACA JUGA  Apa Itu Leadership Coaching? Yuk, Ketahui Lebih Dalam di Sini

Contoh sederhana dari kasus ini adalah ketika orang tua meminta anaknya untuk banyak belajar dan melarangnya banyak mengakses sosial media. Akan tetapi, orang tua tersebut justru sibuk bermain dengan ponselnya tak mendampingi anak ketika belajar. Jika sudah begini, jangan heran dan berhenti mengeluhkan sikap anak yang malas belajar karena kecanduan gadget.

3. Mampu Menjadi Sahabat Anak

Orang tua yang ideal adalah mereka yang mampu menjadi sahabat bagi anak-anaknya. Pendekatan secara personal akan lebih mudah dilakukan ketika Anda telah menjadi orang terdekat bagi mereka.

Anda bisa lebih tahu isi hati anak. Sebab, mereka akan merasa lebih aman dan nyaman ketika bercerita dengan Anda. Jika ini sudah terjadi, Anda bisa lebih paham langkah-langkah dalam memberikan arahan serta bimbingan yang tepat untuk mereka.

Jika Anda butuh bantuan dan panduan mendidik anak-anak zaman sekarang dan menjadi orang tua yang ideal untuk buah hati, sempatkan waktu mengikuti TRAINING PARENTING dari ESQ Leadership Center. Info lebih lanjut mengenai training bisa disimak di tautan berikut Training ESQ parenting.

BACA JUGA  7 Kiat Sukses Menghilangkan Rasa Takut Dalam Bisnis Dan Jualan

 

Writer : First | Editor : Nia | Image : Lulu

expert-in-character-building

Let’s Make an Amazing Things! Because We Are #Amazing!




Penasaran atau TERTARIK tahu lebih detail mengenai Training ESQ lainnya ?



Jadwal Training ESQ

Training ESQ Public di Menara 165 Tahun 2018.



ESQ New Chapter Training

Disini akan ditanamkan sebuah pemahaman bagaimana bisa melahirkan manusia yang mengetahui bagaimana Tips Agar bahagia.

Info lebih lanjut :




 

ESQ Quantum Excellence Training

Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara melahirkan Kecerdasan Quantum atau Meta Kecerdasan itu.

Info lebih lanjut :




 

ESQ New Total Action

Rahasia 7 Langkah Total Action yang terbukti mampu membantu banyak peserta mulai dari membuat rencana hingga membangun mindset yang benar dalam melakukan execution.

Info lebih lanjut :




Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda dan tahu Cara Hidup Bahagia?


Dapatkan 30 Video Inspirasi Gratis dari DR. H. C. Ary Ginanjar Agustian melalui email Anda





Leave a Reply