Apa Itu Leadership Coaching? Yuk, Ketahui Lebih Dalam di Sini

By October 3, 2018 Artikel
expert-in-character-building

Leadership Coaching – Kesuksesan organisasi bisa terealisasi karena banyak faktor. Salah satu yang terpenting adalah peran seorang leader dan gaya kepemimpinan yang ia terapkan. Untuk Anda ketahui, poin tersebut sangat mempengaruhi produktivitas SDM perusahaan lho. Seorang leader dengan gaya kepemimpinan yang baik akan selalu berhasil memotivasi anggota tim untuk mencapai tujuan yang ingin diraih perusahaan.

Dari sekian banyak jenis gaya kepemimpinan, Leadership Coaching disebut sebagai yang paling efektif. Penerapan coaching dalam organisasi terbukti mampu meningkatkan produktivitas SDM hingga keuntungan perusahaan hingga 47%.

Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya dan ingin tahu lebih banyak tentang Leadership Coaching ini. Jenis atau gaya kepemimpinan satu ini selalu menitikberatkan kolaborasi atau hubungan antara pemimpin dan anggota tim.

Metode coaching dapat membantu pemimpin untuk semakin mampu menemukan potensi besar di dalam diri anggota organisasi. Leader jadi bisa mengenali bakat atau kekuatan terbesar dalam diri anggotanya.

Tak hanya itu, Leadership Coaching akan membuat anggota tim merasa selalu semangat dan termotivasi untuk belajar. Sebab, pemimpin yang menerapkan gaya kepemimpinan ini cenderung berani mendelegasikan atau memberikan tugas menantang kepada anggota karena merasa pekerjaan tersebut sesuai dengan bakat yang dimiliki masing-masing SDM.

BACA JUGA  Kita Semua Spesial!

Pemimpin yang sudah menerapkan Leadership Coaching biasanya bisa bersikap lebih bijak pada SDM perusahaan. Ketika SDM tak mampu menyelesaikan tugas yang menantang atau melakukan kesalah kecil, pemimpin tersebut akan tetap mengapresiasinya.

Sebab, kesalahan juga bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran positif. Ia juga bisa mengenali kelemahan yang dimiliki anggota tim. Ia pun akan lebih mudah membuat strategi agar SDM semakin termotivasi untuk bekerja secara produktif dalam mencapai tujuan yang ingin diraih perusahaan.

Untuk Anda yang ingin menjadi seorang pemimpin yang mampu menerapkan gaya kepemimpinan Coaching sebaiknya ikuti Training Talent Based Coaching bersama ACT Consulting dan ESQ Coaching Academy.

Informasi lengkap seputar program ini bisa Anda dapatkan di tautan berikut ini : Talent Based Coaching

 

Writer : First | Editor : Ania | Image : Lulu

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by