Kisah Pegawai Yang Meninggal Karena Terkunci Dalam Ruangan Pendingin

By May 30, 2017February 11th, 2019Achievement, Artikel
Psikomatis, Kekuatan Pikiran, Cerita Motivasi, Kisah Motivasi, Kisah Hikmah
expert-in-character-building

Sahabat ESQ sudah tahu cerita pegawai Cold Storage yang meninggal di dalam freezer? Kalau belum tahu, jadi begini ceritanya.. Pada, suatu hari ada seorang pekerja bernama Ruben yang sedang lembur bekerja memasukkan stok ikan tangkapan. Cold Storage ini seperti sebuah freezer raksasa, didalamnya kita bisa menyimpan persediaan ikan ataupun daging selama berbulan-bulan.

Saat Ruben sedang berada di dalam cold storage, tiba-tiba pintu tertutup dari luar.

“Jederr!!!”

Ruben panik.. Ia terus berusaha mendorong dan menggedor-gedor pintu dari dalam. Namun Tidak ada satupun orang yang mendengar dan membukakan pintu.

Dirinya baru sadar bahwa saat ini ia sedang kerja lembur, artinya tidak ada orang lain di gudang saat itu selain dia.

Ia mulai merasa kedinginan. Ruben tahu bahwa tidak ada orang yang bisa bertahan dalam dingin berjam-jam apalagi melewati temperatur minus.

Seluruh kaki dan tangannya mulai terasa beku. Kepalanya mulai pusing.

Setelah ia berjuang selama berjam-jam, masih tetap tidak ada seorang pun yang membukakan pintu.

BACA JUGA  Menurut Motivator Indonesia, Ini Tips Jitu Memaafkan Orang yang Menyakiti Kita

Akhirnya ruben memutuskan untuk menulis “diary” terakhirnya; detik-detik terakhir situasi sampai ia akhirnya tidak mampu lagi menahan dingin.

Psikosomatis adalah kondisi yang menyebabkan rasa sakit dan masalah pada fungsi tubuh. Padahal sebenarnya tidak ada kelainan sama sekali saat pemeriksaan.

Keesokan harinya, saat pekerja lain tiba, mereka menemukan ruben telah meninggal dalam keadaan hipotermia. Di tangannya, pekerja lain menemukan secarik kertas pengalaman ruben dari jam ke jam hingga akhirnya ia meninggal.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata cold storage ini sedang rusak! Tingkat dinginnya tidak melewati minus sama sekali. Para dokter pun kebingungan saat memeriksa jasad Ruben yang hipotermia.

Ruben meninggal karena sugesti pemikirannya sendiri.

Ada suatu pembelajaran yang bisa kita pelajari dari kisah di atas.

Bahwa.. Banyak orang yang tanpa sadar menjadi Ruben. Dirinya merasa semua orang sedang membenci dia, dunia tidak adil terhadap dia, Tuhan merencanakan hal buruk terhadap dia, atau bahkan berpikir semua orang berkonspirasi sedang menghancurkan dia.

Pernah ketemu dengan orang yang seperti itu? Jangan-jangan justru itu Anda sendiri?

BACA JUGA  Mau Training untuk Frontliner yang Oke? Di ESQ Aja!

Hati-hati, pikiran kita luar biasa. Pernah dengar istilah psikosomatis? Dalam istilah psikologi psikosomatis adalah kondisi yang menyebabkan rasa sakit dan masalah pada fungsi tubuh. Padahal sebenarnya tidak ada kelainan sama sekali saat pemeriksaan.

Penyakit inilah yang banyak diderita oleh masyarakat hari ini. Sebuah penyakit akut yang menghalangi pikiran Anda untuk bisa menjadi orang SUKSES.


Informasi dan pendaftaran silahkan kunjungi

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?