Ingin Puasa Lebih Berkesan? Alokasikan Uang Anda Untuk 4 Hal Ini

By May 30, 2017February 11th, 2019Achievement, Artikel
Tips-Bulan-Ramadhan,-Menggunakan-Uang-Saat-Ramadhan
expert-in-character-building

Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadan. Inilah momen yang tepat bagi kita untuk mengembangkan diri dan menahan hawa nafsu.

Tidak hanya menahan godaan es campur di siang yang panas atau wangi gorengan crunchy dari gerobak abang-abang samping kantor, tapi lebih dari itu adalah godaan lain yang lebih MAHAL.

Ya.. Bulan Ramadan juga memiliki khas dengan berbagai macam pengeluaran yang tak kamu temui di hari-hari biasa. Seperti beli baju baru, buka puasa bersama, atau biaya untuk mudik. Nah, ingin dapatkan nuansa berpuasa yang berbeda..? Anda bisa coba alokasikan uang Anda untuk hal positif berikut, dijamin Ramadhan Anda akan lebih berkesan dan bermakna!

1. BANYAK SEDEKAH

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Anda bisa lakukan dengan melakukan santunan kepada anak yatim atau menyumbang beberapa rezeki Anda kepada acara-acara amal yang digelar di bulan Ramadan.

2. BELI BUKU ISLAMI

Buku adalah jendela dunia. Dengan banyak membeli buku bernuansa islami di bulan Ramadan tentunya akan memperbanyak pengetahuan kita tentang Islam. Membaca buku di bulan Ramadan juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menunggu waktu berbuka.

BACA JUGA  Menyusun RPP Tak Lagi Membosankan, Yuk Ikuti Caranya di Bawah Ini!

3. MEMPERBARUI PERANGKAT IBADAH

Jangan hanya baju saja dong yang baru, tapi segala macam perlengkapan kita untuk beribadah juga harus diperbarui. Dengan memperbarui perlengkapan ibadah seperti membeli sejadah baru, peci, mukena, Al-Quran, atau wangi-wangian non-alkohol bisa menambah fokus dan konsentrasi kita dalam beribadah di bulan Ramadan.

4. IKUT TRAINING MOTIVASI

Dengan mengikuti training di bulan Ramadhan akan membuat diri kita semangat menjalani aktivitas di bulan Ramadan. Bukan hanya itu, training juga dapat meningkatkan lagi spirit kita untuk melakukan ibadah dan memperbanyak amalan di bulan suci ini.

Jadi…Sudah siap untuk mengalokasikan uang Anda
untuk yang lebih bermanfaat di Ramadan nanti..?

Yuk share apa saja rencana pengeluaran positif Anda di Ramadan nanti pada kolom komentar. Pastikan juga untuk like & share postingan ini agar lebih bermanfaat.

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?