Skip to main content

Ketum PP Dukung Program AKHLAK, Ary Ginanjar Siap Gelorakan

expert-in-character-building

 JAKARTA – Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP), Japto Soerjosoemarno bertemu dengan Ary Ginanjar Agustian (President of ESQ Group) pada Kamis (1/4/2021). Selain silaturahmi, Japto mengakui kepada Ary bahwa dirinya sangat mendukung program AKHLAK BUMN yang terdiri dari (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, Kolaboratif). Pasalnya, nilai-nilai tersebut sangat berkaitan dengan pancasila.

“Kita sebagai orang Indonesia ya pada dasarnya mengenal pancasila terutama sila pertama agama itu ditentukan dari akhlak orang. Jadi akhlak orang itu dinilai dari kalau orang bisa menghargai dirinya sendiri, dia akan bisa menghargai orang lain,” tuturnya.

Menurut pria yang juga alumni ESQ angkatan ke-50, membentuk akhlak ini tidaklah mudah. Karena bukan sekedar belajar ngaji, agama, dan segala macam. Namun dari pendidikan orangtua, lingkungan, sekolah dan semacamnya juga sangat mendukung. 

“Kita sebagai bangsa Indonesia memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah, menjadikan pancasila yang ber-Ketuhanan yang Maha Esa dan akhirnya bisa ber-peri kemanusiaan. Seperti yang diajarkan ESQ 165 itu,” lanjutnya.

BACA JUGA  Launching Core Values BUMN AKHLAK di PT PNM

Mendengar pengakuan itu, Ary sangat antusias untuk turut serta menggelorakan AKHLAK dan Asmaul husna di lingkup PP.

“Insya Allah kita akan latih PP jadi Pengajar Asmaul Husna dan AKHLAK. Ini berkat dukungan juga dari Bang Japto terkait Program AKHLAK dan pembangunan Moral serta Karakter Bangsa yang sedang kita galakkan di segala penjuru negeri.”

Penulis ESQ Power itu dapat hadiah dari sang Ketum PP. Ary dipasangkan langsung jaket berwarna biru dongker dominan hitam itu oleh Bang Japto.

“Alhamdulillah hari ini saya dipasangkan jaket oleh Ketum PP dan saya juga adalah anggotanya,” kata Ary dengan bangga memperlihatkan jaketnya.

Untuk mengabadikan momen bahagia itu, mereka saling berfoto bersama di kediaman Japto, dengan background kepala binatang yang menempel dan memenuhi dinding. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.