Cara Mempengaruhi Orang Lain dengan NLP

By April 11, 2019 Artikel, NLP
Cara Mempengaruhi Orang Lain dengan NLP
expert-in-character-building

Pemikiran orang lain sebenarnya bisa dipengaruhi oleh orang lain, bahkan pengetahuan yang terbentuk selama ini hampir semuanya didapatkan karena pengaruh orang lain. Itu membuktikan bahwa pemikiran orang memang mudah dipengaruhi orang lain. Tetapi Anda juga harus tahu, ada beberapa orang yang memiliki pemikiran dan pandangan yang kuat, sehingga tidak mudah untuk terpengaruh dengan orang lain. Ingat ya, tidak mudah, bukan tidak bisa. Diksi kata tidak mudah itu berarti orang tersebut masih sangat mungkin terpengaruh dengan pandangan orang lain, syaratnya Anda cara mempengaruhinya.

Mengetahui cara mempengaruhi orang lain ternyata sangat penting, terutama untuk Anda yang bekerja di bagian pemasaran dan sejenisnya. Pengaruh untuk orang lain menjadi kunci kesuksesan karir Anda. Salah satu cara mepengaruhi orang lain yaitu dengan memanfaatkan teknik NLP.

NLP merupakan teknik pengaturan pikiran bawah sadar seseorang dengan tujuan agar orang tersebut selalu melakukan aktivitasnya dengan maksimal. Sesuatu yang diusahakan dengan maksimal, pasti hasilnya juga akan maksimal. Hasil tidak akan menghianati usaha kok, tenang saja.

BACA JUGA  Tips Public Speaking yang Baik Untuk Introvert atau Pribadi yang Senang Menyendiri

Gunakan Kata-Kata Persuasif

Gunakan Kata-Kata Persuasif

 

Untuk mempengaruhi orang lain, Anda bisa menggunakan kata-kata persuasif. Namun, kata-kata persusif tersebut harus secara halus, jangan terang-terangan. Jika terang-terangan biasanya orang akan langsung tahu jika Anda sedang berusaha untuk mempengaruhinya.

Contohnya begini, jika orang yang akan Anda pengaruhi adalah orang yang Anda kenal, ajak mereka untuk membicarakan topik tertentu, misalkan suatu barang tertentu. Ajak diskusi mengenai barang tersebut, tanya kelebihan dan kekurangannya. Jika sudah Anda bisa menanggapi, sisipkan kata-kata persuasif di dalamnya. Tetapi ingat, jangan berbohong.

 

Penggunaan Teknik Mind Reading

Penggunaan Teknik Mind Reading

 

Jika Anda bekerja di bagian pemasaran, Anda juga bisa menggunakan teknik mind reading atau membaca pikiran. Apabila Anda ingin menggunakan teknik ini, Anda harus menguasai topik pembicaraan. Anda harus tahu banyak hal, sebelum lawan bicara atau calon pembeli bertanya Anda sudah terlebih dahulu menjelaskannya.

Beri apa-apa yang mereka butuhkan dan kira-kira akan tanyakan. Jadi seolah-olah Anda memang bisa membaca pikiran mereka. Nah, cara seperti ini akan membuat calon pembeli merasa takjub dan percaya apa yang Anda katakan.

BACA JUGA  6 Tips Sehat Puasa Bagi Ibu Hamil

Mainkan Penggunaan Bahasa

Mainkan Penggunaan Bahasa

 

Dalam komunikasi penggunaan bahasa akan menentukan segalanya, komunikasi yang baik bisa berpengaruh terhadap orang lain, sedangkan yang tidak kemungkinan tidak akan bisa memberikan pengaruh apapun. Maka dari itu, Anda harus bisa memainkan penggunaan bahasa.

Jangan terlalu memaksakan kehendak, bahkan kalau perlu gunakan kata-kata yang seakan-akan menunjukkan kerendahan hati, tetapi sebenarnya Anda sedang menggiring opini. Bahasa-bahasa yang seperti ini biasanya akan membuat seseorang tidak sadar jika ia sedang dipengaruhi.

Pengaturan Pikiran Alam Bawah Sadar

Pengaturan Pikiran Alam Bawah Sadar

 

Pekerja profesional, seperti guru, dosen, olahragawan, pebisnis, hingga pemasaran harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Dengan pengaturan pemikiran alam bawah sadar kemungkinan Anda bisa meningkat kemampuan komunikasi tersebut. Cara ini sedang menjadi salah satu cara yang cukup populer dan efektif untuk meningkat kemampuan komunikasi, terutama public speaking.

Jika hanya berbicara saja mungkin hampir semua orang bisa, tetapi berbicara dengan baik dan dapat memulai yang tidak banyak orang bisa. Jika Anda salah satu yang bermasalah dengan public speaking mungkin Anda bisa belajar teknik NLP untuk memperbaikinya.

BACA JUGA  Sudahkah Anda Menentukan Tujuan Hidup Anda?

Itulah beberapa cara mempengaruhi orang lain dengan NLP yang perlu Anda tahu. Jika Anda ingin belajar teknik NLP, saat ini Anda sudah bisa belajar dengan mudah, karena Anda bisa belajar dari buku, koran, majalah, atau bisa juga dari internet.[]

Writer: Tya

ESQ Powertalk, Kekuatan Kata-kata, Suara dan gerak Tubuh, Untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by