Skip to main content

Benarkah Hypnotherapy Adalah Pengobatan Secara Hipnosis? Cek Di Sini

By August 19, 2021Artikel
expert-in-character-building

Hypnotherapy adalah salah satu metode pengobatan yang dipercaya ampuh untuk mengatasi kecemasan dan berbagai penyakit lainnya.

Banyak orang yang sering dilanda perasaan khawatir secara berlebihan dikarenakan ketidakpastian dalam hidup.

Hal tersebut yang menyebabkan banyak orang mengalami suatu penyakit atau gangguan kecemasan yang sering juga dikenal dengan istilah anxiety.

Namun, untungnya dengan perkembangan zaman telah ditemukan metode pengobatan yang teruji ampuh dalam mengatasi kecemasan tersebut yaitu dengan hypnotherapy.

Mengenal Hypnotherapy

Metode Hypnotherapy adalah sebuah proses pengobatan dengan cara hipnosis dengan membuat pasien berada dalam keadaan rileksasi dan dibantu oleh terapis menfokuskan pikirannya.

Pasien akan terlihat seperti sedang tertidur tetapi sebenarnya tidaklah demikian karena pasien akan lebih mampu dalam menerima respon sugesti disebabkan pikirannya dibuat lebih fokus.

Dengan begitu pasien menjadi lebih leluasa dalam memahami masalah yang saat ini sedang dihadapinya secara mendalam. Banyak yang sembuh dengan Hypnotherapy, melalui pengobatan ini mampu untuk:

  • Mengeksplorasi sebuah ingatan seseorang yang dalam keadaan tertekan, misalnya pelecehan.
  • Menanamkan pola hidup sehat sehingga berat badan bisa mengalami penurunan
  • Membantu seseorang mengatasi rasa cemas dikarenakan telah diprogram ulang dan dibuat rileks.
  • Pengobatan Hypnotherapy tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Praktisi haruslah dia yang memiliki keahlian.
BACA JUGA  Cahaya di Atas Cahaya

Manfaat Hypnotherapy

Manfaat hypnotherapy menurut para ahli sangat ampuh dalam mengatasi berbagai gangguan mental, meliputi depresi, gangguan stres pascatrauma, kecemasan, dan lainnya.

Hypnotherapy juga dapat membantu seseorang menjadi lebih fokus, mengurangi delirium dan mengontrol emosional serta fisik dalam melakukan aksi.

Cara Kerja Hypnotherapy

Dalam proses hypnotherapy terapis akan membuat pasien dalam kondisi hipnosis, lalu pasien diberikan sugesti. Dengan begini, pasien akan jadi lebih fokus dan pikirannya lebih terbuka. Sesi hypnotherapy ini dapat mencegah meningkatnya gejala kecemasan sebagai berikut:

  • Peningkatan detak jantung
  • Sesak napas
  • Gugup
  • Otot menegang
  • Emosi meledak-ledak

Jika melihat cara kerja Hypnotherapy yang dapat membuat rileks pasien maka, hypnotherapy penting untuk digunakan supaya menjadi pelengkap penanganan perilaku kognitif.

Efek samping hypnotherapy ini mampu membuat pasien menjadi lebih tenang seperti sedang melakukan meditasi.

Jadi hypnotherapy adalah pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan hipnosis yang membawa pasien ke alam bawah sadar. Jika ingin mencoba pengobatan ini, Anda bisa ikuti training ESQ Hypnotherapy bersertifikasi dari ESQ Training untuk mengatasi berbagai persoalan hidup Anda.

BACA JUGA  Kita Semua Adalah Pemimpin

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.