7 Kiat Sukses Menghilangkan Rasa Takut Dalam Bisnis Dan Jualan

By July 26, 2017 January 2nd, 2018 Artikel, Great Business Series
7-Kiat-Menghilangkan-Rasa-Takut-Dalam-Bisnis,-Tips-Motivasi-Bisnis
expert-in-character-building

Sahabat ESQ pasti setuju bahwa ketakukan atas penolakan sering menghantui para salesman maupun pebisnis yang baru memulai usahanya? Betul begitu? Jika Anda termasuk salah satunya, Anda harus berhati-hati karena kecemasan berlebihan itulah yang justru menjurumuskan Anda ke lembah kegagalan saat penjualan.

Berikut ini ada tips dari pebisnis besar asal Kanada, Kelsey Ramsden, untuk menghilangkan rasa takut saat jualan.

1. Gagal adalah biaya pembelajaran

‘there’s no such thing as a free lunch’, tidak ada yang gratis di dunia ini termasuk pembelajaran saat jualan dan bisnis. Anggap saja kegagalan ini sebagai biaya yang perlu dibayar dalam mengembangkan keahlian Anda dalam jualan.

2. Bayangkan hal buruk

Sebagai penjual yang baik Anda harus membayangkan hal terburuk yang menimpa Anda. Dengan ini justru memberikan jalan dan gagasan untuk tidak terperosok kedalamnya dan semakin percaya diri saat jualan.

3. Pikirkan proses bukan hasilnya

Mendapat closing tentu menjadi tujuan utama para sales, namun jangan salah dengan terlalu memikirkan hasil. Karena hal itu justru membuat lemah kemampuan Anda. Fokuslah pada berbagai langkah yang belum dan sudah dijalani. Dengan pola pikir itu maka praktik penjualan mampu berdampak positif pada hasilnya.

BACA JUGA  Kenapa Rezeki Tiap Orang Berbeda-beda Ya?

4. Pikirkan tentang kesuksesan

Penyebab kegagalan dalam penjualan belum tentu dari diri Anda, banyak faktor lain yang mempengaruhinya. Oleh karena itu jangan terlalu banyak memikirkan tentang kegagalan, pikirkanlah kesuksesan yang akan Anda raih nantinya.

5. Siap atasi risiko

Inilah alasan kenapa pada poin 2 Anda perlu membayangkan hal buruk. Dengan mengidentifikasi masalah yang akan terjadi, Anda telah mempersiapkan diri untuk menghadapi serangkai risiko saaat jualan dan presentasi.

6. Introspeksi diri

Bercermin untuk mengetahui sejauh mana Anda telah berusaha untuk menjadi sales dan pebisnis sukses sesekali penting untuk dilakukan. Hal ini diperlukan agar Anda mengetahui kemampuan dan makin percaya diri saat presentasi.

7. Jangan terlalu dengarkan perkataan orang lain

 

 


Salesman dan pebisnis sukses tidak banyak waktu untuk mendengar ocehan negatif dari orang lain. Sesekali mereka bisa menerima kritik untuk perbaikan, dan terus melaju tanpa terlalu memikirkan hingga kritik tersebut menjadi beban.

Itulah 7 tips untuk menghilangkan rasa takut saat berbisnis dan melakukan presentasi jualan. Rasa takut yang membentuk diri Anda menjadi mental block. Untuk itu Training ESQ Selling Without Selling hadir spesial bagi Anda yang ingin memajukan bisnis dan meningkatkan penjualan bersama pakar Neuro-Linguistic Program (NLP) Coach Nooraizan Zie.

JADILAH YANG PERTAMA….! KUASAI TEKNIK MEYAKINKAN CUSTOMER UNTUK MEMBELI PRODUK ANDA HANYA DALAM WAKTU 1 MENIT, DENGAN TRAINING SELLING WITHOUT SELLING…Untuk pertama kalinya, ESQ 165 mengadakan Training Selling Without Selling. Training yang akan melejitkan bisnis dan meningkatan closing rate Anda pada setiap presentasi..Perlu sahabat ESQ ketahui, customer kita itu manusia. Tugas berat bagi Anda untuk memanusiakan customer dengan baik dan hati-hati, hingga berhasil membuat mereka "Say, Yes" untuk membeli hanya dalam waktu 1 menit..Info & Pendaftaran Klik:.http://bit.ly/ESQGB_SWShttp://bit.ly/ESQGB_SWShttp://bit.ly/ESQGB_SWS.Atau hubungi no dibawah ini:.0813 8249 1165 (WA Available)0813 8249 1165 (WA Available)0813 8249 1165 (WA Available)

Dikirim oleh ESQ 165 Great Business pada 21 Juli 2017

Daftar-Training-ESQ

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by