Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik, Perhatikan 3 Poin Ini !

By March 19, 2018 August 21st, 2018 Artikel, Communication
Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik, Perhatikan 3 Poin Ini !
expert-in-character-building

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik, Perhatikan 3 Poin Ini ! Sebagai makhluk sosial yang selalu berhubungan dengan orang lain maka komunikasi adalah salah satu cara agar kita dapat terkoneksi dengan orang-orang disekitar kita. Komunikasi ini ada yang bersifat verbal dan ada pula yang bersifat non verbal. Komunikasi verbal merupakan komunikasi yang terjadi dengan berbicara dengan orang lain, sedangkan komunikasi non verbal merupakan komunikasi yang terjadi melalui perantara atau media.

Pasti Anda juga sudah mengetahui bahwa komunikasi dapat dibilang berhasil bila informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara kita. Oleh karena itu ada tiga hal yang harus Anda perhatikan agar komunikasi yang disampaikan berhasil dan efektif, baik itu komunikasi yang dilakukan depan publik atau tidak.

 

# GESTURE TUBUH

 

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik,, materi publik speaking, publik speaking untuk pemula, cara berbicara di depan umum dengan baik dan benar,

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik,

Perhatikan gesture atau sikap tubuh Anda. Dalam public speaking gesture atau sikap tubuh dapat digunakan sebagai penekanan pada poin-poin penting.Ingatlah bahwa ketepatan penyampaian pesan yang diiringi penegasan dalam mengekspresikan sikap tubuh akan membuat pesan yang Anda sampaikan tertangkap dengan baik oleh lawan bicara.

BACA JUGA  Survei Membuktikan Orang Indonesia Makin Bahagia, Benarkah?

 

# EYE CONTACT

 

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik,, contoh publik speaking, belajar publik speaking otodidak, contoh berbicara di depan umum,

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik,

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah Eye contact (Pandangan Mata). Mata adalah jendela jiwa, jadi bagaimana pesan Anda bisa tersampaikan bukan hanya dalam pikiran lawan bicara atau peserta namun juga dapat menusuk hingga ke perasaannya? Jawabannya adalah capailah jendela jiwanya.

Eye contact dalam public speaking bisa dilakukan dengan menatap satu persatu secara bergantian lawan bicara atau peserta Anda. Selain pandangan mata, Anda juga harus menjangkau kedekatan dengan hadirin. Hampirilah mereka yang jauh dari podium dan tatap mata mereka untuk memberikan kesan mendalam saat berbicara.

 

# EKSPRESI WAJAH

 

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik,, cara mengasah public speaking, tips kilat menjadi public speaking yang memukau,

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik,

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah perhatikanlah ekspresi wajah (Mimik) Anda. Karena ekspresi wajah juga sering muncul tanpa kita sadari,misalkan Alis kita terangkat saat sedang berbicara. Bagi orang yang memperhatikannya, sikap ini akan langsung menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang ramah, merasa gembira akan kehadiran orang yang sedang Anda ajak bicara, dan mengharapkan, serta menghargai respon darinya.

BACA JUGA  Anak Indonesia Berprestasi di Dunia, Masuk Nominasi Grammy Award, Amazing

Demikianlah tiga hal yang harus Anda perhatikan agar komunikasi yang Anda lakukan berjalan dengan efektif, selain itu tiga hal ini juga dapat membuat Anda menjadi seorang Public Speaker yang handal bila Anda selalu menerapkannya di setiap Anda berbicara.

Ingin tahu ilmu-ilmu lain yang dapat menjadikan Anda sebagai Public Speaker yang handal? Segera daftarkan diri Anda di acara ESQ Public Speaking Training. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut ini atau dengan katakan saya di kolom komentar.

Semoga Artikel dengan judul:

Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik, Perhatikan 3 Poin Ini !

 bermanfaat untuk Anda :

 

Ikuti Training Public Speaking Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara menjadi Public Speaker yang baik.

 

Info lebih lanjut :

 
 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by