Skip to main content

Tips Sederhana Menyalakan Motivasi Hidup yang Redup

By August 14, 2021Artikel
expert-in-character-building

Kegagalan merupakan hal yang pasti ada dalam kehidupan. Tidak bisa dipungkiri, kegagalan bisa berimbas pada hilang atau turunnya motivasi hidup, bahkan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Kalau sudah begini, bahkan kata-kata motivasi hidup pun akan sulit mengatasinya.

Menjaga motivasi hidup, terutama di masa-masa sulit merupakan skill dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang. Bila memiliki skill ini, Anda bisa menjadi individu yang lebih tangguh, passionate, dan cepat beradaptasi terhadap perubahan lingkungan.

Lantas, bagaimana cara untuk menjaga motivasi hidup bahagia? Apakah ada cara terbaik untuk melakukannya? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan.

Tips Menjaga Motivasi Hidup

1.      Menulis Daftar Impian

Apa saja impian yang ingin Anda capai? Ingat-ingatlah mimpi itu, lalu segera catat di atas kertas.

Menuliskan impian secara langsung mampu membuat Anda melihat tujuan dengan lebih jelas dan meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk mencapainya.

Agar selalu ingat, Anda bisa meletakkan daftar tersebut di sudut yang pasti terlihat, misalnya di meja kerja, di kamar tidur maupun di ponsel Anda.

BACA JUGA  Cara Mengatasai Demam Panggung yang Ngeselin, Yuk !
2.      Membuat To-Do List Harian

Anda sudah memiliki daftar impian yang ingin Anda raih. Lantas, apa langkah selanjutnya? Jawabannya adalah membuat to-do list atau daftar pekerjaan harian.

Terwujudnya motivasi hidup sukses merupakan hasil dari konsistensi Anda dalam mengerjakan hal-hal kecil setiap harinya. Upaya ini juga bisa membantu Anda tetap termotivasi dan membantu membentuk kebiasaan positif yang baru demi tercapainya mimpi Anda.

Anda bisa menulis to-do list harian di periode senggang Anda, misalnya saat hendak tidur atau sebelum memulai kegiatan di pagi hari.

3.      Bercerita dan Mendengarkan

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu memiliki kebutuhan untuk berinteraksi. Maka dari itu, mulailah berbagi pada teman atau keluarga Anda tentang impian dan kesulitan Anda. Ketahuilah bahwa banyak orang yang menemani Anda, dan munculkanlah niat belajar dari sesama.

Training ESQ New Chapter memiliki misi untuk menjadikan Anda individu yang damai, tangkas, serta bergairah dalam hidup. Saratnya aspek emosional dan spiritual juga membuat Anda bisa lebih mengenal Sang Pencipta, diri sendiri, dan mengukuhkan motivasi hidup Anda.

BACA JUGA  Belajar Cara Menjaga Komitmen, Learning Commitment Jadi Andalan Training The Amazing You

Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti training tersebut agar motivasi hidup yang meredup dapat menyala kembali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.