Tips Public Speaking yang Baik Untuk Introvert atau Pribadi yang Senang Menyendiri

By September 11, 2019 Communication, Tips
Tips Public Speaking yang Baik Untuk Introvert atau Pribadi yang Senang Menyendiri
expert-in-character-building

Tips Public Speaking yang Baik Untuk Introvert atau Pribadi yang Senang Menyendiri | Berbicara di depan umum memang identik dengan ramai, tampil all out, dan memukau. Namun, apakah hal ini bisa dilakukan oleh orang yang introvert? 

Orang dengan kepribadian introvert memang gampang lelah dan butuh waktu khusus untuk mengisi energi jiwa. Nah, gimana jadinya ya kalau Si Introvert ini melakukan public speaking di depan banyak orang?

Nah, buat Anda yang termasuk ke dalam orang-orang introvert. Yuk, simak tips-tips di bawah ini supaya public speaking Anda berjalan dengan lancar dan disukai orang. Scroll down, ya!

Siapkan Waktu Khusus untuk Berdiam Diri 

Orang introvert memang cenderung mudah lelah ketika menghadapi banyak orang. Nah, untuk rasa lelah itu datang, usahakan luangkan sedikit waktu untuk berdiam diri sebelum sesi public speaking dimulai. 

Dengan melakukan hal ini sebelum bertemu banyak orang, dijamin deh energi terkumpul dan public speaking Anda jadi memukau nantinya. 

Latihan Sendiri di Tempat yang Sepi

BACA JUGA  Cara Menjadi Orang Sukses Dengan Cepat, Bisakah ?

Mungkin bertemu dengan banyak orang akan membuat Anda gugup dan takut. Nah, untuk mencegah  hal negatif ini datang, cobalah latihan berbicara terlebih dahulu sebelum sesi public speaking dimulai. 

Dengan begitu, berbicara Anda semakin lancar dan ilmu yang disampaikan mudah diterima oleh orang lain. 

Pakai Aksesoris yang Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri Anda

Semua orang tentu memiliki hot button-nya sendiri, begitupula dengan Anda. Anda tentu membutuhkan sesuatu sebagai senjata yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. sebelum public speaking dimulai, coba kenakan aksesoris yang sekiranya dapat memberikan energi positif Anda. 

Enggak selamanya ekstrovert yang bisa tampil memukau di depan public, introvert juga enggak kalah luar biasa jika mengikuti 3 tips di atas dan dibarengi dengan Training Public Speaking dari ESQ. 

Enggak hanya ilmu public speaking yang didapat, Anda juga akan dibekali dengan cara mendapatkan energi positif sebelum dan sesudah tampil di public.

ESQ menghadirkan Training Public Speaking yang mampu realisasikan mimpi Anda.

BACA JUGA  Peran Penting Public Speaking Dalam Bisnis

Berminat?

ESQ – Expert in Character Building

ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by