Tips ESQ Parenting : Cara Mengembangkan Potensi Anak

By March 8, 2017 August 21st, 2018 Artikel, Character, Great Family Series, Tips
Tips-ESQ-Parenting,-Cara-Mengembangkan-Potensi-Anak
expert-in-character-building

Tips Parenting | Bunda dan Ayah, setiap anak dilahirkan dengan memiliki potensi yang berbeda. Potensi yang di dalam diri setiap anak sudah ada bahkan sejak dilahirkan. Bagaimana seorang anak bisa mencapai sukses salah satu faktornya karena kemampuannya mengembangkan potensi yang ia punya. Mengembangkan potensi diri di waktu kecil akan mampu memberikan peluang kesuksesan dalam hidup sang anak.

Namun, apakah Bunda dan Ayah sudah menyadari, apakah potensi yang dimiliki oleh si buah hati? Terkadang banyak Bunda dan Ayah yang tak menyadari potensi yang dimiliki anak sehingga tidak bisa mengarahkan anak kepada hal-hal yang menjadi potensi anak tersebut. Potensi yang besar pada setiap anak harus dilatih serta dikembangkan supaya kemampuan anak juga meningkat. Jika anak yang dididik dengan cara yang tepat, tentu hasilnya juga memuaskan orangtua.

Training-Parenting--Great-Family-Series, Training Parenting, Seminar Parenting, Seminar Mendidik Karakter

Training ESQ Parenting | Seminar Parenting | Seminar Mendidik Karakter

Yang bisa Bunda dan Ayah lakukan adalah mengenali potensi anak terlebih dahulu. Cermati kegiatan anak di rumah dari tingkah lakunya. Ajaknya sang anak untuk melakukan hal-hal yang cenderung dapat menggali sebuah potensi anak. Misalnya menggambar, bermain music atau menghitung.

BACA JUGA  Apa yang Dimaksud Dengan Amygdala ?

Bunda dan Ayah bisa melakukan sesuatu yang masih berkaitan dengan potensi sang anak misalnya jika sang anak memiliki potensi untuk menjadi seorang pelukis handal, Bunda dan Ayah pun harus membimbing serta memberi masukan dan mendukung potensi tersbut dengan cara membelikan anak alat lukis. Perlakuan Bunda dan Ayah yang seperti itu akan membuat anak akan merasa didukung dan ia akan merasa bahwa dirinya layak menjadi seorang pelukis.

Tips Parenting Hal seperti inilah yang perlu ditanamkan sejak dini. Karena hal-hal yang baik yang Bunda dan Ayah tanamkan sejak dini akan berdampak baik perkembangan mental dan kemampuan sang anak pada masa yang akan datang.

Tentunya, Bunda dan Ayah menginginkan anak tumbuh sukses tanpa harus terbebani dengan hal-hal yang terkadang ia tidak sukai, bukan begitu?

Penting bagi seseorang untuk bisa Mengembangkan Potensi Diri sejak dini dalam dirinya sendiri, hal ini berkaitan erat dengan kesuksesan mereka dimasa depan. Mengapa demikian ? Karena setiap apapun yang bisa kita lakukan termasuk kegiatan atau hal yang kita sukai kemudian mendapatkan respon positif dan kita mendapat prestasi atas apa yang kita capai semua berdasar pada potensi dalam diri.

BACA JUGA  Training Motivasi Untuk Anak SD dan SMP dari ESQ, Kenapa Penting?

Itu mengapa setiap orang harus bisa mengetahui apa saja potensi yang dimiliki untuk kemudian dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Berkaitan dengan tema tersebut kali ini kita mengupas topik mengembangkan potensi diri sejak dini.

Melakukan sesuatu yang masih berkaitan dengan potensi diri jauh lebih mudah, misalnya saja bila anak-anak Anda memiliki potensi untuk menjadi seorang pelukis yang handal, maka Anda pun harus sering memberinya masukan dan membelikan beberapa peralatan untuk melukis, karena dengan begitu si anak akan merasa didukung dan ia akan merasa bahwa dirinya layak menjadi seorang pelukis. Nah dari hal kecil yang ditanamkan sejak dini bisa berdampak baik bagi mental dan juga skill si anak.

Itulah mengapa mengembangkan potensi diri penting dimulai sejak mereka masih kecil.

Bunda dan Ayah boleh share atau tag postingan Tips Parenting ini ke rekan-rekan Anda agar makin banyaklagi orangtua yang peka terhadap potensi dan tumbuh kembang anak.

 


Mari sukses bersama mendidik anak , yuk gabung bersama kami di Training ESQ PARENTING. Training akan dibawakan langsung oleh  Ary Ginanjar Agustian dan diadakan di Menara 165 – Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA  7 Cara Mendidik Anak Agar Sukses Yang Harus Diketahui Orang Tua

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by