Skip to main content

Teknik Public Speaking Berguna Untuk Siapa Saja, Contohnya Supir Ini !

Kisah-Supir-Bisa-Public-Speaking,-Training-Public-Speaking,-Pelatihan-Public-Speaking
expert-in-character-building

Supir ini saja bisa Public Speaking, Masa Kamu Nggak! – Siapa bilang teknik PUBLIC SPEAKING hanya untuk orang-orang penting seperti pejabat atau pimpinan perusahaan? Nyatanya hampir setiap pekerjaan mengharuskan kita untuk mampu tampil di depan banyak orang. Tidak terkecuali seorang supir yang kisahnya dapat kita simak berikut ini:

Suatu ketika, ilmuwan legendaris dunia Albert Einsten di undang mempresentasikan penemuannya pada banyak orang. Akan tetapi pada saat itu Einstein sedang sakit sehingga tidak mampu menghadiri undangan. Kemudian supir Einstein mengajukan sebuah ide, “Bagaimana kalau saya yang maju presentasi pak?” ujar sang supir.

“Memang kamu bisa?”, jawab Einstein. “Nanti kamu salah bicara, bisa-bisa orang tidak akan percaya dengan penemuanku ini,” lanjut Einsten ragu.

“Tenang saja Pak saya bisa kok, lagi pula tidak ada yang tahu kalau saya supir bapak,” jawab si supir.

“Baiklah kalau begitu, daripada saya tidak bisa memenuhi undangan itu,” kata Einstein.

Supir itu pun berdandan layaknya Einsten, rambutnya, pakaiannya serta cara Ia bicara dan berjalan. Ia sangat pantai memperagakan watak Einsten, maklum sudah berpuluh-puluh tahun dirinya bekerja dengan penemu rumus E=MC2 ini.

BACA JUGA  Makanan Khas Lebaran yang Selalu Menjadi Favorit

Kemudian si supir berpindah tempat dengan Einsten, Einstein duduk di bangku supir, sementara supir duduk di bangku Einstein. Sesampainya mobil di acara undangan, karpet sudah tergelar. Supir ini berjalan dan bersalaman dengan tamu undangan lainnya.

Kisah Supir Einstein, Pentingnya Public Speaking, Training Public Speaking, Pelatihan Public Speaking

Presentasi pun dimulai, supir ini maju kedepan mempresentasikan penemuan Einstein, sementara Einstein yang tengah sakit hanya mampu duduk dibelakang. Einstein sangat khawatir, dapatkah supirnya bicara dengan baik? Alhasil ternyata supir itu bisa bicara mulus layaknya Einstein mempresentasikan temuannya. Ia bicara penuh percaya diri menjelaskan satu persatu materinya. Dirinya sangat hafal dengan temuan yang Eisntein miliki, bahkan Ia mampu menyelesaikan sesi tanya jawab nyaris sempurna.

Akan tetapi muncul satu pertanyaan yang dirinya tidak tahu sama sekali. Ia bingung harus berbuat apa. Einstein asli pun mulai ketakutan penyamaran supirnya terbongkar. Lalu sang supir menjawab pertanyaan tersebut seperti ini, “Hah? Hal semudah itu masih kamu tanyakan? Kalau seperti itu supir saya juga tahu.” Kemudian supir itu memanggil Einstein, “Supir coba kamu kesini!” Kamu jawab pertanyaan orang ini. Akhirnya Einstein sendiri lah yang menjawab pertanyaan tadi.

BACA JUGA  Mudah dan Patut Dicoba, 6 Kunci Sukses di Usia Muda

Coba bayangkan bagaimana jika Einstein memiliki supir yang tidak bisa berbicara di depan umum? Bisa jadi sampai saat ini dirinya hanyalah ilmuwan biasa-biasa saja yang karyanya tidak banyak dikenal oleh banyak orang.

Semoga dengan kisah ini semakin menyadarkan kita semua bahwa PUBLIC SPEAKING sangatlah diperlukan oleh setiap pekerjaan.

Bagaimana tanggapan sahabat ESQ mengenai kisah tadi?

Mari berbagi di kolom komentar, dan jangan lupa untuk like & share postingan ini agar bermanfaat bagi banyak orang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Teknik Public Speaking Berguna Untuk Siapa Saja, Contohnya Supir Ini !

 

ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.