Skip to main content

Tantangan Ayah Dan Bunda Mendidik Anak Generasi Alfa (Generasi Paling Cerdas)

Cara-Mendidik-Anak-di-Era-Digital
expert-in-character-building

[dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]T[/dropcap]ahukah Ayah dan Bunda tentang generasi alfa? Generasi era digital setelah X, Y, dan Z. Generasi yang lahir setelah tahun 2010 yang sudah sangat familiar dengan teknologi canggih.

Putra-putri ayah bunda mungkin salah satu yang masuk generasi alfa ini. Anak-anak yang sudah mampu mengakses internet, piawai menggunakan gadget, dan teknologi canggih lainnya.

Bahkan beragam aktivitas hariannya pun tak bisa lepas dari teknologi. Mulai dari gaya belajarnya, materi yang didapat dari sekolah, hingga pergaulannya. Jadi tidak heran bila generasi alfa tumbuh menjadi manusia-manusia yang lebih cerdas dibanding generasi sebelumnya.

Pertanyaannya, sudah siap dan mampukah Ayah dan Bunda mendidik putra-putri di generasi alfa ini?

Dari berbagai sumber, ditemukan bahwa tidak mudah menjadi orang tua dari generasi paling cerdas ini. Kemudahan teknologi dan informasi yang diterimanya sejak dini bisa berdampak buruk.

Bukankah Ayah dan Bunda saat ini pun merasakan bahaya dari era digital ini? Era yang tak tertebak dan sering disebut orang sebagai distruptive era.

BACA JUGA  ESQ Parenting | Beginilah Cara Anak - Anak Merespon Perintah Orangtuanya

Lalu bagaimana cara melindungi anak-anak dari terpaan buruk teknologi dan bisa tumbuh dengan baik?

Ayah dan Bunda perlu tahu cara jitu menjawab tantangan ini. Mendidik putra-putri untuk bisa memanfaatkan berbagai teknologi dengan tepat dan benar.

Bagaimana cara mendidik anak-anak sesuai generasinya inilah yang akan dibahas tuntas dalam Training ESQ Parenting 15 Juli 2017 mendatang.

Ayah dan Bunda, calon orang tua, dan praktisi pendidikan perlu mempelajari dan memahaminya demi kebaikan anak-anak menghadapi masa depannya.

Untuk itu, yuk segera DAFTAR TRAINING ESQ PARENTING sekarang juga. Caranya, silakan katakan ‘saya’ di kolom komentar bawah ini ya…

Salam 165


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar wanita di Blog ESQ

Informasi dan pendaftaran Training ESQ untuk Keluarga silahkan kunjungi ESQ 165 Great Family Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

BACA JUGA  Ingin anak jadi Mandiri, Tidak Manja, dan Tak Keras Kepala ? Begini Cara Mendidiknya

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.